Don't Show Again Yes, I would!

Bank BPD Bima Perkasa Yogyakarta Sapu Bersih Seri Solo, Berita IBL

Bank BPD Bima Perkasa Yogyakarta membuahkan hasil positif di Indonesian Basketball League (IBL) Seri III Solo. Mereka memenangkan pertandingan melawan BSB Hangtuah dengan skor 72-58. Hasil itu sekaligus memastikan Bima Perkasa menyapu bersih semua pertandingan di seri ini.

Dalam bentrokan itu, Anthony McDonald berhasil menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin. Di tempat kedua, Emilio Park tampil gemilang dengan double-double 21 poin dan 14 rebound. Muhammad Alan As’adi juga cukup baik dengan 12 poin.

Di kubu Hangtuah, Keenan Palmore mengoleksi 18 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Nashshon George juga membantu dengan sumbangan 14 poin dan 15 rebound. Sayangnya, perolehan itu tidak cukup membuat mereka unggul dari Bima Perkasa.

Bima Perkasa tampil meyakinkan di awal laga. Mereka memimpin 7-0 ketika pertandingan baru berjalan setengahnya di kuarter pertama. Center Emilio Park menjadi penampil terbaik di kuarter itu dengan 10 poin, 4 rebound, 2 asis. Perolehan itu membantu Bima Perkasa unggul sementara 17-6.

Di kuarter kedua, Bima Perkasa berusaha menjauhkan margin perolehan angka. Anthony McDonald dan Alkristian Chandra membawa tim dengan cukup baik ketika Park justru absen mencetak poin. Kedua pemain itu total mencetak 10 dari total 13 poin Bima Perkasa di kuarter itu. Mereka pun unggul 30-23.

Masuk ke kuarter ketiga, Bima Perkasa berusaha meningkatkan keunggulan angka. Point guard Anthony McDonald mencetak delapan angka lagi sementara Alan tampil sebagai pendulang angka terbanyak saat itu. Pemain lokal satu ini mencetak 9 dari total 11 poin yang ia cetak hari ini.

Laga berlanjut ke kuarter empat, Bima Perkasa terus menjaga keunggulan. Di kuarter ini, Emilio Park giliran menjadi sorotan. Ia mencetak 11 poin untuk kemenangan timnya. Bima Perkasa pun unggul 72-58.

Dengan demikian, Bima Perkasa pulang dengan dua kemenangan. Mereka tampil maksimal untuk menutup seri ini dengan baik. Sementara itu, Hangtuah hanya mengoleksi satu kemenangan di seri ini. Kemenangan itu juga sekaligus menjadi kemenangan pertama mereka selama IBL 2017-2018.   

Foto: Alexander Anggriawan

 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *