Don't Show Again Yes, I would!

Ikal Laskar Pelangi Dan Istri Ditangkap Polisi Karena APP Michat

Pojok Berita – Pemeran Ikal Laskar Pelangi atau yang memiliki nama asli Zulfani Pasha atau ZP ditangkap Polres Belitung Timur. Bersama dengan 4 orang lainnya. “Terkait kasus dugaan penipuan dan senjata tajam tanpa izin, penyidik menetapkan tiga tersangka yakni inisial ZP, PA (istri ZP) dan sopir mobil inisial A,” ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata saat dikonfirmasi detikSumut, Selasa (2/5/2023).

Sementara itu untuk dua orang lainnya masih sebagai saksi. Saat ini, tersangka sudah dilakukan penahanan.

“Sudah, sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksa lebih lanjut. Rencananya hari ini akan dibawa ke Polres Belitung Timur, saat ini masih di Polsek Gantung,” tegasnya.

Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi tersebut ditetapkan tersangka usai terlibat kasus dugaan penipuan MiChat bersama sang istri, PA dan penggunaan senjata tajam. Sedangkan sopir inisial A atas kepemilikan senjata tajam (samurai).

Sebelumnya, pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha atau ZP (26) ditangkap usai dilaporkan korban bernama Rocky atas dugaan kasus penipuan aplikasi kencan MiChat. Aksi penipuan itu dilakukannya bersama sang istri.

“Benar, dilakukan dengan sang istri, PA,” ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata saat dikonfirmasi detikSumut, Senin (1/5/2023) malam.

Kasus ini terungkap setelah korban Rocky alias R membuat laporan ke Jajaran Polres Belitung Timur. Korban sempat diajungkan senjata tajam oleh Zulfani.

Fakta kasus penipuan aplikasi kencan MiChat yang menjerat Zulfani Pasha dan istri terungkap setelah keduanya menajalani pemeriksaan. Polisi menyebut pelaku melakukan hal itu karena tidak memiliki uang.

“Pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang. Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri (mertua Zulfani Pasha) di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh,” tegas Kasat.

Modusnya, lanjut Kasat, yakni dengan cara menjaring lelaki hidung belakang yang mau berkencan dan memesan melalui aplikasi MiChat. Istri ZP yang melakukan chat dengan korban.

“Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp 500 ribu,” katanya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *