Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jadwal Pendaftaran BUMN 2023, Ini Fakta Dan Persyaratan Yang Perlu Kalian ketahui

Lowongan BUMN 2023 menjadi angin segar bagi para pemburu kerjaan yang menginginkan kerjaan lebih keren menurut mereka. Pendaftaran atau seleksi administrasi dibuka mulai tanggal 5 – 20 Mei 2023. 1. Persiapkan diri

Para calon pelamar harus mempersiapkan diri karena akan ada beberapa tahapan tes. Pengumuan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diumumkan melalui Instagram resmi @kementerianbumn dan Instagram resmi Menteri BUMN @erickthohir.

Jadwal Pendaftaran Lowongan BUMN 2023

“Rekrutmen bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” tulis Menteri BUMN Erick Thohir dikutip melalui Instagramnya, Jakarta.

  1. Tnggal rekrutmen

Erick meminta kepada para pelamar untuk mencatat tanggal tahapan proses dan mempersiapkan diri.

“Catat tanggalnya, persiapkan diri dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!,” lanjut Erick.

  1. Jadwal pendaftaran

Melansir akun Instagram resmi @erickthohir, berikut jadwal dan beberapa tahapan prosesnya:

Tahap registrasi (proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN): Pada tanggal 5-20 Mei 2023. Kemudian dalam tahap ini akan diumumkan pada 1 Juni 2023.

Tahap tes TKD dan Akhlak (bobot TKD 40% dan Akhlak 60%): Dari mulai tanggal 10-19 Juni dan pengumuman 28 Juni 2023.

Tahap tes Bahasa Inggris (bobot Threshold > 450) : 8-12 Juli 2023. Pengumuman pada 19 Juli 2023.

  1. Tes BUMN

Selanjutnya akan ada tes oleh BUMN yang meliputi tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic & digital, mindset dan MCU : Dari mulai tanggal 22 Juli – 9 Agustus 2023.

  1. Pengumuman

Kemudian terakhir, pengumuman hasil akhir (Final): Penguman yang akan diinput melalui sistem BUMN, yang akan berlangsung 16 Agustus 2023.

Pihak BUMN juga mengingatkan segala bentuk informasi terkait lowongan RBB ini, hanya akan disampaikan melalui akun official Instagram resmi @kementerianbumn dan @fhci.bumn.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *