Don't Show Again Yes, I would!

Media Vietnam Dan Thailand Dibikin Ngeriii Akan Kehadiran Rafael Struick Dan Ivar Jenner Usai Resmi Jadi WNI

Rafael Struick dan Ivar Jenner telah sah menjadi WNI. Kehadiran kedua pemain naturalisasi tersebut diyakini bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Naturalisasi Rafael Struick dan Ivar Jenner pun disebut-sebut membuat pesaing-pesaing Timnas Indonesia di Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand, waspada. Seperti yang diungkap media Vietnam Soha.vn.

Kemudian disusul oleh Shayne Pattynama yang kini resmi sebagai WNI sejak disumpah pada Januari 2023. Terbaru, Ivar dan Rafael pun disumpah pada Senin (22/5/2023).

Sekadar informasi, Rafael dan Ivar keduanya merupakan pemain muda yang sejak awal diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023. Namun hal itu urung terjadi karena Indonesia batal menjadi tuan rumah.

Meski tergolong muda, Vietnam enggan memandang sebelah mata mereka. Hal ini melihat dari postur tubuh Ivar Jenner dengan tinggi 1,87 dan Rafael Struick 1,85m, serta pengalaman keduanya bermain di Eropa saat ini.

“Jika pertandingan akan segera datang, kedua pemain ini bakal membuat tim-tim kuat di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand harus waspada.”

Proses perpindahan federasi harus segera diurus usai sah secara hukum. Ivar Jenner dan Rafael Struick harus bernaung di bawah PSSI setelah sebelumnya menjadi bagian dari KNVB alias federasi sepak bola Belanda.

Ada sejumlah agenda Timnas Indonesia yang dapat diikuti Ivar Jenner dan Rafael Struick. Seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar dan Piala AFF U-23 2023.

Bahkan, mereka bisa saja disertakan pelatih Shin Tae-yong ikut dalam FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina pada Juni 2023. Tentunya jika perpindahan federasi keduanya dari KNVB ke PSSI rampung.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *