Don't Show Again Yes, I would!

Menang Lawan Espanyol, Barcelona Juara LA Liga Spanyol Musim 2022/2023

Pojok Berita – Hasil pertandingan Espanyol vs Barcelona berakhir dengan kemenangan telak Tim tamu Barcelona dengan skor 2 -4. Dengan hasil pertandingan ini, Barcelona mengunci gelar juara Liga spanyol musim 2022/2023.

Bertanding di RCDE Stadium, Barcelona, Senin (15/5/2023) dini hari WIB, Barcelona butuh kemenangan untuk mengunci titel juaranya. Misi itu sukses dijalankan.

Melawan Espanyol, Barcelona unggul sejak menit ke-11. Robert Lewandowski membuka keunggulan tim tamu. Gol kedua kemudian bisa dicetak oleh Alejandro Balde di menit ke-20.

Lewandowski kemudian menambah gol pada menit ke-40. Barcelona menutup babak pertama dengan memimpin tiga gol atas Espanyol.

Di babak kedua, Barcelona menambah satu gol lewat Jules Kounde. Sementara Espanyol sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Javier Puado dan Joselu.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona mengoleksi 85 poin dari 34 laga, unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Dengan menyisakan empat laga tersisa, raihan poinnya takkan mungkin terkejar Los Blancos. Sementara Espanyol tak beranjak di zona merah, yakni peringkat 19, dengan 31 poin.

Menekan sejak awal, Barcelona mendapat gol di menit ke-11. Robert Lewandowski membuka skor usai meneruskan umpan tarik Alejandro Balde. Lewandowski menyeruak di tengah kepungan pemain Espanyol untuk menyongsong umpan tarik rekannya menjadi gol di mulut gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Barcelona bersemangat usai unggul satu gol. Tekanan terus dilancarkan, sampai akhirnya gol kedua lahir dari kaki Alejandro Balde. Memanfaatkan umpan Pedri dari sisi kanan, Balde bisa meneruskan bola menjadi gol dari sudut sempit gawang Espanyol. Kedudukan menjadi 2-0.

Tekanan Barcelona belum reda meski sudah unggul dua gol. Beberapa kali Lewandowski masih menebar ancaman ke lini belakang Espanyol.

Espanyol cuma sesekali bisa menekan balik Barcelona. Di menit ke-30, Nicolas Melamed bisa menanduk bola kiriman Sergi Darder, namun bolanya melenceng ke samping gawang Barcelona.

Gol! Barcelona mendapatkan gol ketiganya di menit ke-40. Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan Raphinha. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Babak kedua berjalan, Barcelona melanjutkan tekanannya. Gol cepat kembali didapat tim tamu.

Di menit ke-53, Barcelona bisa mendapat gol keempatnya. Jules Kounde yang ikutan menambah skor, usai menjebol gawang Espanyol dengan sundulan, memanfaatkan crossing terukur Frenkie de Jong. Kedudukan menjadi 4-0.

Unggul jauh membuat Barcelona lebih rileks. Beberapa pergantian dilakukan, yang membuat Espanyol punya momen balik menekan.

Di menit ke-73, gol akhirnya didapat tuan rumah. Javier Puado, yang baru masuk di babak kedua, menjebol gawang Barcelona usai meneruskan umpan Fernando Calero. Sempat dicek VAR karena dianggap offside, gol tetap disahkan. Skor menjadi 1-4, Espanyol masih tertinggal.

Di sisa waktu, Barcelona menurunkan tempo permainannya, dan membuat Espanyol gantian menekan. Tuan rumah akhirnya mendapat gol keduanya di masa injury time, lewat Joselu. Skor akhir menjadi 4-2, Barcelona menang atas Espanyol. Barcelona mengunci titel juaranya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *