Pojok Berita Hari Ini
Home LOWONGAN Persyaratan Daftar BUMN 2023 dan Lowongan Bank Mandiri Area Kalimantan

Persyaratan Daftar BUMN 2023 dan Lowongan Bank Mandiri Area Kalimantan

Table of content:

[Hide] [Show]

Persyaratan-Daftar-BUMN-2023,-Lowongan-Bank-Mandiri-Area-Kalimantan

Persyaratan Daftar BUMN 2023

BUMN atau Badan Usaha Milik Negara adalah perusahaan yang dimiliki dan dioperasikan oleh pemerintah Indonesia. Bagi para pekerja atau pencari kerja, bergabung dengan BUMN bisa menjadi salah satu tujuan karir yang menjanjikan. Namun, untuk bergabung dengan BUMN, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan Umum

Persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar di BUMN termasuk lulusan sarjana atau diploma dari perguruan tinggi terakreditasi, memiliki KTP yang masih berlaku, memiliki NPWP, dan tidak pernah terlibat dalam kasus hukum atau pidana.

Persyaratan Pendidikan

Persyaratan pendidikan dapat berbeda-beda tergantung pada posisi yang dibuka oleh BUMN tersebut. Namun, secara umum, calon pekerja BUMN membutuhkan gelar sarjana atau diploma dari perguruan tinggi terkemuka dengan jurusan yang sesuai dengan posisi yang dibuka.

Persyaratan Pengalaman Kerja

BUMN biasanya membutuhkan calon pekerja yang memiliki pengalaman kerja minimal 2-3 tahun di bidang yang sesuai dengan posisi yang dibuka. Pengalaman kerja ini dapat menjadi nilai tambah saat mendaftar dan dapat membantu calon pekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan nantinya.

Persyaratan Kesehatan

Beberapa BUMN juga menetapkan persyaratan kesehatan yang wajib dipenuhi oleh calon pekerja. Persyaratan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, tes kesehatan fisik, tes narkoba, tes kehamilan bagi calon pekerja wanita, dan lain-lain.

Persyaratan Administrasi

Untuk mendaftar menjadi pekerja BUMN, calon pekerja harus melengkapi berbagai dokumen administrasi yang diperlukan, seperti surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah, fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan lain-lain. Pastikan untuk memastikan bahwa semua dokumen administrasi telah lengkap dan dalam kondisi baik ketika dikirim ke BUMN.

Dalam kesimpulannya, untuk mendaftar menjadi pekerja BUMN pada tahun 2023, calon pekerja harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Persyaratan tersebut termasuk persyaratan umum, persyaratan pendidikan, persyaratan pengalaman kerja, persyaratan kesehatan, dan persyaratan administrasi. Pastikan untuk memperhatikan persyaratan yang telah ditetapkan sebelum mendaftar untuk melakukan persiapan yang sesuai.

Embed Images

Lowongan Kerja Bank Mandiri Area Kalimantan

Posisi yang Dibutuhkan

Bank Mandiri membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi di wilayah Kalimantan, di antaranya:

Persyaratan Umum

Untuk mengisi posisi tersebut, Bank Mandiri menetapkan beberapa persyaratan umum, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berpengalaman atau fresh graduate
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kalimantan

Persyaratan Pendidikan

Bank Mandiri menetapkan persyaratan pendidikan yang berbeda-beda tergantung pada posisi yang dibutuhkan, di antaranya:

  • Sarjana S1 (Semua Jurusan)
  • Diploma D3 (Semua Jurusan)
  • SMK (Semua Jurusan)

Persyaratan Pengalaman Kerja

Persyaratan pengalaman kerja memiliki kriteria yang berbeda-beda untuk setiap posisi yang dibutuhkan, di antaranya:

  • Customer Service: Fresh graduate atau berpengalaman
  • Teller: Fresh graduate atau berpengalaman
  • Marketing: Minimal 1 tahun berpengalaman sebagai marketing di bidang keuangan

Lokasi Kerja

Lowongan pekerjaan Bank Mandiri di wilayah Kalimantan tersebar di beberapa daerah, antara lain:

  • Palangkaraya
  • Banjarbaru
  • Balikpapan
  • Samboja

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas dan tertarik untuk bergabung dengan Bank Mandiri, silahkan kirimkan lamaran dengan menyertakan CV dan dokumen pendukung lainnya sesuai dengan posisi yang dibutuhkan ke alamat email: [email protected]

Persyaratan Pendaftaran Bank Mandiri Area Kalimantan

Cara Pendaftaran Lowongan Pekerjaan Bank Mandiri Area Kalimantan

Untuk mendaftar sebagai calon pegawai Bank Mandiri Area Kalimantan, Anda dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Bank Mandiri atau mengirimkan lamaran dan CV Anda melalui pos atau email.

Pengisian Formulir Pendaftaran

Setelah melakukan pendaftaran online atau pengiriman lamaran dan CV, Anda akan diberikan formulir pendaftaran yang harus diisi dengan lengkap dan benar. Pastikan semua informasi yang Anda berikan sudah sesuai dengan data diri Anda.

Persyaratan Dokumen Pendukung

Pada saat pengisian formulir pendaftaran, Anda harus melampirkan dokumen pendukung seperti KTP, KK, ijazah terakhir dan sertifikat pendukung lainnya sesuai dengan posisi yang Anda lamar.

Jadwal Tes

Setelah melakukan pendaftaran, Anda akan diundang untuk mengikuti tes seleksi. Jadwal tes akan diumumkan melalui website resmi Bank Mandiri atau melalui email yang diberikan saat pendaftaran.

Pengumuman Hasil Seleksi

Setelah mengikuti semua tahapan tes seleksi, Bank Mandiri Area Kalimantan akan mengumumkan hasil seleksi melalui website resmi Bank Mandiri atau melalui email yang diberikan saat pendaftaran. Jika Anda dinyatakan lolos seleksi, Anda akan diundang untuk melakukan wawancara dan uji kompetensi.

Profil Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai area kerja di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu area kerja Bank Mandiri yang terdapat di Kalimantan adalah Bank Mandiri Area Kalimantan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 dan saat ini memiliki banyak cabang di wilayah Kalimantan.

Sejarah Singkat Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan didirikan pada tahun 1999 sebagai bagian dari Bank Mandiri untuk melayani masyarakat yang tinggal di wilayah Kalimantan. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan perbankan seperti tabungan, kredit, deposito, dan lain-lain.

Visi dan Misi Bank Mandiri Area Kalimantan

Visi dari Bank Mandiri Area Kalimantan adalah menjadi bank terpercaya dan terdepan di wilayah Kalimantan dalam memberikan layanan perbankan terbaik. Sedangkan misi dari perusahaan ini adalah memberikan solusi perbankan yang terintegrasi dan terpercaya untuk masyarakat.

Nilai-nilai Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan memiliki nilai-nilai yang mendasari kerja perusahaan seperti professional, berintegritas, inovatif, dan kolaboratif. Nilai-nilai ini sangat penting untuk memastikan perusahaan ini selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Jaringan Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan memiliki banyak cabang di seluruh wilayah Kalimantan. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki layanan internet banking dan mobile banking yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

Layanan Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan menyediakan berbagai layanan perbankan seperti tabungan, kredit, deposito, dan lain-lain. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan layanan internet banking dan mobile banking yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

Kesempatan Berkarya di Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan merupakan bagian dari Bank Mandiri yang memiliki komitmen tinggi dalam menciptakan kesempatan bagi para pekerja untuk berkembang dan berkarir dengan baik. Sebagai salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia, Bank Mandiri selalu berupaya untuk memberikan kondisi yang kondusif bagi para pekerjanya agar bisa berkembang secara profesional maupun personal.

Kebijakan SDM Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan memiliki kebijakan yang sangat baik dalam mengelola sumber daya manusia. Kebijakan ini mencakup berbagai aspek, seperti pelatihan karyawan, peningkatan kesejahteraan karyawan, serta pengembangan profesional untuk posisi-posisi kunci di perusahaan. Dengan adanya kebijakan SDM yang kuat ini, para karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan merasa didukung dan terdorong untuk berkembang.

Program Pengembangan Karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan menyediakan berbagai program pengembangan karyawan, seperti pelatihan, peningkatan keterampilan, serta program karir. Di samping itu, Bank Mandiri Area Kalimantan juga memiliki program untuk membantu karyawan yang membutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti program kesehatan, asuransi, serta program kredit karyawan. Program-program ini sangat membantu dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif serta mendukung peningkatan performa karyawan.

Kesempatan Karir di Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan memiliki kebijakan promosi yang jelas. Para karyawan yang berprestasi atau memiliki kualifikasi yang memadai akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk naik jabatan dan memperoleh penghargaan. Selain pengembangan karir, Bank Mandiri Area Kalimantan juga menyediakan peluang bagi para karyawan untuk berkontribusi dalam masyarakat melalui program-program CSR perusahaan.

Prestasi Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan telah meraih berbagai prestasi dalam pengelolaan sumber daya manusia. Salah satu prestasi yang cukup signifikan adalah penghargaan sebagai BUMN Teladan, yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada perusahaan BUMN yang memiliki kinerja yang baik dan pengelolaan SDM yang unggul.

Sarana dan Prasarana Kerja di Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri Area Kalimantan menyediakan sarana dan prasarana kerja yang memadai bagi para karyawan. Fasilitas yang tersedia di antaranya adalah ruang kantor yang nyaman dan modern, peralatan kerja yang lengkap, serta akses jaringan internet yang cepat dan stabil. Selain itu, Bank Mandiri Area Kalimantan juga memiliki program untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan, seperti asuransi kesehatan, program olahraga, dan program kesehatan mental.

Jika Anda mencari kesempatan untuk berkarya dan berkembang di perusahaan BUMN terkemuka, Bank Mandiri Area Kalimantan adalah pilihan yang tepat. Dengan kebijakan SDM yang kuat, program pengembangan karyawan yang komprehensif, serta lingkungan kerja yang kondusif, Bank Mandiri Area Kalimantan dapat membantu Anda meraih impian karir yang diinginkan.

Gaji dan Tunjangan di Bank Mandiri Area Kalimantan

Bank Mandiri merupakan salah satu bank besar di Indonesia yang memiliki banyak cabang, termasuk di wilayah Kalimantan. Bagi para karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan, gaji dan tunjangan merupakan hal yang cukup menarik dibicarakan.

Gaji dan Tunjangan Dasar

Gaji pokok menjadi tunjangan dasar yang diterima oleh setiap karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan. Besarannya tergantung pada posisi dan lama kerja karyawan. Selain itu, setiap karyawan juga mendapatkan tunjangan kesehatan dan perawatan.

Bonus dan Insentif

Karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan juga diberikan bonus dan insentif sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah dicapai. Besarannya bervariasi, tergantung pada tingkat pencapaian target kerja yang telah ditetapkan.

Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Bank Mandiri Area Kalimantan menyediakan asuransi kesehatan dan jiwa untuk setiap karyawan. Dengan asuransi ini, karyawan dapat merasa lebih aman dan tenang dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya.

Tunjangan Hari Raya

Setiap tahunnya, karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan juga diberikan tunjangan hari raya sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap kebutuhan karyawan. Tunjangan tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan saat merayakan hari raya.

Tunjangan Anak dan Keluarga

Karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan yang sudah menikah dan memiliki anak juga mendapatkan tunjangan anak dan keluarga. Besarannya bervariasi tergantung pada kebijakan perusahaan dan jumlah tanggungan yang dimiliki.

Semua tunjangan di atas menjadi salah satu keuntungan bagi karyawan Bank Mandiri Area Kalimantan yang tentunya mempengaruhi kenyamanan dan motivasi kerja mereka. Jika Anda tertarik menjadi karyawan Bank Mandiri, Anda dapat mencari informasi lowongan pekerjaan melalui website resmi Bank Mandiri atau website lowongan pekerjaan.

Etika Kerja di Bank Mandiri Area Kalimantan

Di Bank Mandiri Area Kalimantan, etika kerja sangat ditekankan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. Setiap karyawan harus mematuhi kode etik dan perilaku kerja yang telah ditetapkan oleh manajemen perusahaan.

Kode Etik dan Perilaku Kerja

Kode etik dan perilaku kerja di Bank Mandiri Area Kalimantan berisi tentang norma dan nilai yang harus dipegang oleh setiap karyawan dalam menjalankan tugasnya. Beberapa poin penting dalam kode etik ini antara lain integritas, transparansi, disiplin, profesionalisme, dan kerjasama dalam tim.

Sanksi atas Pelanggaran Etika Kerja

Jika terdapat pelanggaran terhadap kode etik dan perilaku kerja, maka karyawan yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya, mulai dari peringatan hingga pemecatan. Sanksi ini bertujuan untuk menegakkan etika kerja yang baik di Bank Mandiri Area Kalimantan.

Pelatihan Etika Kerja

Bank Mandiri Area Kalimantan juga memberikan pelatihan etika kerja kepada karyawan baru agar mereka dapat memahami dan mengimplementasikan kode etik dan perilaku kerja dengan baik. Selain itu, pelatihan etika kerja juga menjadi program reguler untuk memperkuat budaya etika kerja di perusahaan.

Budaya Kerja di Bank Mandiri Area Kalimantan

Budaya kerja di Bank Mandiri Area Kalimantan sangat mengutamakan kerjasama, kejujuran, dan disiplin. Karyawan diharapkan untuk saling membantu dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. Dalam lingkungan kerja yang baik, karyawan dapat berkembang dan mencapai prestasi dengan lebih baik.

Penghargaan bagi yang Berprestasi

Bank Mandiri Area Kalimantan memberikan penghargaan bagi karyawan yang berhasil mencapai prestasi dalam bekerja. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan memperkuat budaya kerja yang baik di perusahaan.

Persaingan di Dunia Kerja

Dalam dunia kerja, persaingan antar individu atau perusahaan sangatlah tinggi. Untuk bisa bersaing dan tetap bertahan di dunia kerja saat ini, banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa aspek yang harus ditingkatkan dan diperhatikan agar mampu menghadapi persaingan di dunia kerja:

Peningkatan Kualitas Diri

Untuk menjadi seorang pegawai yang berkualitas, peningkatan kualitas diri sangatlah penting. Hal ini dapat dilakukan melalui meningkatkan kemampuan interpersonal, soft skills, serta kemampuan komunikasi dengan baik dan efektif. Sebuah sikap positif juga diperlukan untuk mampu memperlihatkan kinerja terbaik serta menghadapi berbagai situasi yang muncul di tempat kerja.

Peningkatan Skill dan Keahlian

Adanya perkembangan teknologi dan persaingan di dunia kerja membuat setiap pegawai harus memperbaharui skill dan keahlian yang dimilikinya. Melalui pelatihan, kursus, serta pendidikan informal, maka skill dan keahlian dapat ditingkatkan. Peningkatan skill dan keahlian juga menjadi persyaratan penting dalam menghadapi persaingan di dunia kerja saat ini.

Kerjasama Tim

Dalam kondisi persaingan yang ketat, kerjasama tim menjadi hal yang sangat penting. Kinerja tim yang efektif dapat membantu perusahaan mencapai target yang diinginkan. Dalam kerjasama tim, setiap individu harus memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing serta dapat memberikan dukungan kepada rekan satu timnya.

Inovasi

Bagi perusahaan, inovasi selalu menjadi kunci untuk dapat bersaing di pasar saat ini. Perusahaan harus selalu mencari cara baru untuk memperbaiki kualitas produk atau layanan yang ditawarkan. Inovasi juga dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan agar dapat bersaing di pasar yang semakin ketat.

Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Terakhir, agar mampu bersaing di dunia kerja yang kompetitif, menjaga kesehatan fisik dan mental sangatlah penting. Kesehatan yang baik akan membantu meningkatkan produktivitas serta membangun mental yang kuat untuk menghadapi berbagai situasi yang terjadi di tempat kerja.

Dalam kesimpulannya, persaingan di dunia kerja sangatlah tinggi dan diperlukan persiapan yang matang agar mampu bersaing di antara sesama individu atau perusahaan. Peningkatan kualitas diri, skill dan keahlian, kerjasama tim, inovasi, serta menjaga kesehatan fisik dan mental adalah beberapa hal yang harus diperhatikan agar mampu menghadapi persaingan di dunia kerja saat ini.

Kesimpulan tentang Karir di Bank Mandiri Area Kalimantan

Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan tentu merupakan impian setiap orang. Terutama, bagi mereka yang baru memulai karir atau ingin bereksperimen dengan jenis pekerjaan yang berbeda. Nah, Bank Mandiri Area Kalimantan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Daftar Menjadi Pegawai Bank Mandiri Area Kalimantan Sesuai Persyaratan

Bank Mandiri Area Kalimantan membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk bergabung di dalamnya. Untuk mencapainya, tentu saja ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti lulusan minimal S1 dan memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan. Setelah memenuhi persyaratan tersebut, langkah selanjutnya adalah mendaftar melalui website resmi Bank Mandiri Area Kalimantan.

Bank Mandiri Area Kalimantan Memberikan Kesempatan Karir dan Pengembangan Karyawan

Bank Mandiri Area Kalimantan memberikan kesempatan yang besar bagi para karyawan untuk berkembang di dalamnya. Ada banyak kesempatan yang ditawarkan, seperti pelatihan dan sertifikasi profesional, seminar, dan workshop. Dengan cara ini, para karyawan dapat mengembangkan diri mereka, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, serta berkontribusi dalam pengembangan perusahaan.

Bank Mandiri Area Kalimantan Memberikan Gaji dan Tunjangan yang Kompetitif

Bank Mandiri Area Kalimantan memberikan gaji dan tunjangan yang kompetitif kepada para karyawannya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan. Dalam ruang lingkup ini, Bank Mandiri Area Kalimantan bekerja secara profesional dan transparan, sehingga para karyawan merasa nyaman dan puas.

Etika Kerja di Bank Mandiri Area Kalimantan Dijaga dengan Ketat

Etika kerja adalah sesuatu yang penting dan harus dijaga dengan ketat di setiap perusahaan. Di Bank Mandiri Area Kalimantan, etika kerja menjadi hal yang sangat penting. Semua karyawan harus mematuhi aturan-aturan etika kerja dan harus menunjukkan sikap yang baik dalam bekerja. Hal ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri Area Kalimantan adalah sebuah perusahaan profesional dan terpercaya.

Meningkatkan Kualitas Diri dan Bersaing Secara Sehat

Bank Mandiri Area Kalimantan menekankan pentingnya meningkatkan kualitas diri dan bersaing secara sehat dalam lingkungan kerja. Semua karyawan diharapkan untuk selalu mengembangkan diri mereka dan mencapai hasil yang terbaik dalam pekerjaan mereka. Dalam lingkungan kerja ini, kompetisi yang sehat selalu digalakkan dan dihargai.

Dalam kesimpulannya, Bank Mandiri Area Kalimantan adalah tempat kerja yang menawarkan banyak peluang bagi para pencari kerja untuk berkembang dan mengembangkan diri mereka. Gaji dan tunjangan yang kompetitif, etika kerja yang dijaga dengan ketat, serta lingkungan kerja yang sehat menjadikan Bank Mandiri Area Kalimantan sebagai perusahaan yang sangat ideal untuk memulai karir. Segera daftar dan lihat peluang karir yang menarik di Bank Mandiri Area Kalimantan!

Persyaratan Daftar Bumn 2023, Lowongan Bank Mandiri Area Kalimantan

Comment
Share:

Ad