Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea 21 Mei 2023: Juara City

Pojokberita.co.id, Manchester City akan dinobatkan juara Liga Premier Inggris dengan mengalahkan Chelsea pekan ini.

Fakta bahwa Manchester City bermain Rabu lalu di Liga Champions UEFA tidak memberi mereka alasan jika mereka kalah dari Chelsea pada hari Minggu.

The Citizens terbang tinggi menyusul kemenangan besar atas Real Madrid 4-0 dan bersemangat untuk menutup perburuan gelar Premiership dalam waktu sesingkat mungkin.

Chelsea yang aman di tengah klasemen, berusaha mengakhiri mimpi buruk ini secepatnya dan mulai mempersiapkan kampanye selanjutnya.

Analisa Manchester City vs Chelsea

Manchester City  sedang dalam rangkaian kemenangan 11 pertandingan di Liga Premier, hampir enam bulan tanpa kekalahan melawan rival liga.

Pep Guardiola sangat bangga dengan unitnya, dan dia ingin memahkotai musim ini dengan Treble.

Kemenangan hari Rabu atas Real Madrid, 4-0, adalah penampilan terbaik dari kekuatan mereka.

Man City telah memenangkan sembilan pertandingan Premier League berturut-turut sejak 1 Januari.

Haaland, Silva, dan anak asuh Guardiola lainnya mencetak setidaknya dua gol di masing-masing kemenangan itu, memecahkan banyak rekor, dengan Haaland memimpin dalam kategori itu.

Sepanjang musim, City bermain dengan sangat percaya diri di kandang, memenangkan 16 dari 18 pertandingan pertama mereka di sana sementara juga seri dua kali dan kalah sekali.

Mereka hanya menyerah 17 saat mencetak 59 gol, yang merupakan liga tertinggi.

Chelsea mengalami salah satu musim terburuk mereka di milenium baru.

Di awal kampanye, Roman Abramovich terpaksa keluar dari tim, saat itulah seluruh sistem runtuh.

Setelah itu, The Blues dan pemilik baru membuang banyak uang karena tidak mendapatkan perbaikan apapun, memecat dua manajer (Tuchel dan Potter), dan berakhir dengan rekor buruk.

Frank Lampard kembali untuk menenangkan situasi dan mengakhiri musim.

Dalam beberapa hal, dia berhasil menghilangkan ketegangan dan meredakan para penggemar, yang menyerah untuk mendukung favorit mereka, menunggu waktu yang lebih baik.

Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam sepuluh pertandingan terakhir, dengan tujuh kekalahan dan dua seri.

Permainan The Blues menjadi efisien, dengan empat pertandingan terakhir masing-masing diakhiri dengan empat gol atau lebih dan kedua tim mencetak gol.

Head-to-head

Saat ini, Man City memiliki lima kemenangan atas Chelsea di semua kompetisi dalam dua tahun terakhir.

Yang lebih menyakitkan bagi anak laki-laki dari London, mereka tidak bisa mencetak satu gol pun selama rentang waktu itu.

Tahun ini, Man City menang tandang, 0-1, di Liga Premier Inggris, dan setelah itu, mereka mengalahkan The Blues di Piala FA, 4-0 di kandang.

Bentuk Liga Utama Manchester City:

WWW WWW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WWWDWW

Bentuk Liga Premier Chelsea:

LLLLWD

Bentuk Chelsea (semua kompetisi):

LLLLWD

Berita Tim Manchester City vs Chelsea

Satu-satunya kekhawatiran cedera Man City adalah dengan mantan bek Chelsea Nathan Ake, yang telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena cedera hamstring dan dianggap diragukan untuk hari Minggu.

Dengan tiga pertandingan Premier League dalam delapan hari untuk dipersiapkan, Guardiola diperkirakan akan membuat beberapa perubahan pada lineup awalnya, dengan Aymeric Laporte menjadi pilihan untuk bertahan dengan mengorbankan Akanji atau Kyle Walker.

Mahrez telah mencetak empat gol dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Chelsea dan akan berusaha untuk memulai di depan Bernardo Silva di sayap kanan, sementara Phil Foden dan Julian Alvarez juga berharap untuk kembali ke starting XI setelah memulai dari bangku cadangan di tengah pekan.

Kapten Ilkay Gundogan yang sedang dalam performa terbaiknya, yang telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan liga terakhirnya, dan playmaker Kevin De Bruyne, yang telah mencatatkan tujuh assist dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, keduanya diharapkan untuk memulai lagi dalam peran lanjutan di belakang pencetak gol terbanyak Premier League Erling Braut Haaland.

Adapun Chelsea, Reece James, Ben Chilwell, Marc Cucurella (semua hamstring), Mason Mount (panggul), N’Golo Kante (pangkal paha) dan Armando Broja (lutut) semuanya absen karena cedera, sementara Kalidou Koulibaly (hamstring) dan Mateo Kovacic (tidak ditentukan) keduanya diragukan dan akan dinilai menjelang kickoff.

Lampard akan mempertimbangkan apakah akan tetap mempertahankan Edouard Mendy di gawang atau memanggil kembali Kepa Arrizabalaga, sementara Wesley Fofana dapat diturunkan sebagai starter di pertahanan tengah bersama Thiago Silva dan Benoit Badiashile jika bos The Blues memutuskan untuk beralih ke tiga bek.

Kai Havertz, Joao Felix, Noni Madueke, Mykhaylo Mudryk dan Hakim Ziyech semuanya akan berjuang untuk mendapatkan tempat di sepertiga akhir bersama mantan pemain Man City Sterling, yang kemungkinan akan mempertahankan posisinya setelah mencetak dua gol akhir pekan lalu.

Prediksi Manchester City 3-0 Chelsea

Setelah 4-0 melawan Real Madrid, apa pun kecuali kemenangan percaya diri melawan The Blues akan menjadi sensasi.

Manchester City mengamuk di sini, dan semua potongan teka-teki jatuh ke tempatnya pada saat terbaik.

Mereka memiliki peluang untuk memenangkan Treble, jadi perkirakan untuk melihat mereka tajam dan bersemangat melawan Chelsea, yang sedang dalam krisis.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Laporte; Stones, Rodri; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Chelsea:

Kepa; W. Fofana, Silva, Badiashile; Azpilicueta, Kovacic, Fernandez, Gallagher, Hall; Sterling, Havertz

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *