Don't Show Again Yes, I would!

Pol Espargaro Dijatuhi Penalti Turun Tiga Grid di MotoGP Austria , Terupdate

pojokberita.co.id Pol Espargaro mendapat hukuman penalti turun tiga tempat di grid untuk balapan MotoGP Austria setelah terbukti memperlambat Marc Marquez saat sesi latihan bebas, Jumat (18/8).

“Anda terlihat mengendarai motor dengan lambat sehingga mengganggu pembalap lain di Tikungan 4,” demikian bunyi keputusan Stewards.

“Ini bertentangan dengan instruksi khusus yang diberikan kepada para kompetitor dan tim MotoGP dalam hal mengganggu sesi (rider lain) dan dianggap sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab.”

Insiden tersebut terjadi pada 10 menit terakhir dari satu-satunya sesi latihan hari Jumat yang menjadi syarat untuk masuk ke Q2.

Espargaro dihukum karena “secara langsung memengaruhi peluang untuk lolos ke Q2” bagi Marquez.

Akhir pekan ini merupakan balapan kedua bagi pembalap Tech3 GASGAS, Espargaro, sejak ia kembali dari cedera serius yang didapatnya pada balapan pembuka di Portimao.

Musim lalu ia merupakan rekan setim Marquez di Repsol Honda. Akhir pekan ini, dia berharap bisa mengakhiri rentetan kegagalannya musim ini dan bisa finis di posisi terbaik

Hukuman tiga tempat di grid yang diterima Espargaro berlaku untuk grand prix hari Minggu, bukan untuk sprint hari Sabtu.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *