Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Final Coppa Italia, Fiorentina vs Inter Milan 25 Mei 2023 Live di TVRI

Pojokberita.co.id,– Prediksi Final Coppa Italia, Fiorentina vs Inter Milan 25 Mei 2023

Final Coppa Italia berlangsung di Stadio Olimpico Roma pada Kamis dini hari 02: 00 WIB, dengan Fiorentina menghadapi pemenang delapan kali dan juara bertahan Inter Milan.

Analisa Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina telah memenangkan enam gelar Coppa Italia selama bertahun-tahun, terakhir pada tahun 2001.

Adapun Inter, mereka mengalahkan Juventus 4-2 di final tahun lalu untuk mengamankan trofi.

Dengan 16 poin yang memisahkan posisi keempat Inter dan posisi 11 Fiorentina di klasemen Serie A saat ini, Nerazzurri diunggulkan untuk menang di Roma. Tapi La Viola akan menyukai peluang mereka untuk mengangkat trofi.

Fiorentina memulai kampanye Coppa Italia dengan kemenangan 1-0 atas Sampdoria sebelum mengalahkan Torino 2-1 untuk mencapai semifinal.

Menyusul kemenangan 2-0 atas Cremonese di leg pertama pertarungan semifinal mereka, La Viola melaju ke final berkat hasil imbang tanpa gol di leg kedua.

Fiorentina menuju final hari Rabu dengan tiga pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi, dengan hanya empat kekalahan yang terjadi dalam 24 pertandingan sebelumnya.

Setelah mendapatkan tiket mereka ke final Liga Konferensi Eropa dengan kemenangan agregat 4-3 atas Basel, La Viola dapat menyelesaikan musim dengan lebih dari satu trofi.

Seperti Fiorentina, Inter Milan memiliki final Eropa yang dinanti-nantikan, saat mereka mengalahkan musuh bebuyutan AC Milan dengan agregat 3-0 untuk mencapai final Liga Champions.

Kemenangan semifinal itu membuat pasukan Simone Inzaghi memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi delapan pertandingan, meskipun mereka menderita kekalahan 3-1 dari Napoli terakhir kali.

Di Coppa Italia, Inter membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Parma 2-1 dalam pertemuan pertama mereka sebelum meraih kemenangan 1-0 atas Atalanta untuk mencapai semifinal.

Setelah meraih kemenangan agregat 2-1 melawan Juventus di semifinal, Nerazzurri kini difavoritkan untuk mengangkat trofi di ibu kota.

Head-to-head: Perlu diingat bahwa Fiorentina mengklaim kemenangan 1-0 Serie A atas Inter Milan bulan lalu, dengan kemenangan La Viola di San Siro.

Meski begitu, Fiorentina hanya berhasil memenangkan satu dari 14 pertemuan mereka sebelumnya dengan Inter di semua kompetisi, menggarisbawahi dominasi Nerazzurri pada pertandingan ini.

Form Coppa Italia Fiorentina:

WWWD

Performa Fiorentina (semua kompetisi):

DLLWWD

Form Inter Milan Coppa Italia:

WWDW

Bentuk Inter Milan (semua kompetisi):

WWWWWL

Berita Tim Fiorentina vs Inter Milan

Setelah tim yang banyak berubah memulai saat rentetan kemenangan Inter berakhir di Naples, Simone Inzaghi akan memilih tim yang serupa dengan yang mengalahkan Milan pekan lalu.

Oleh karena itu, Joaquin Correa dan Romelu Lukaku harus digantikan oleh Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di lini depan, sementara beberapa pilihan pilihan pertama lainnya kembali masuk ke dalam lineup.

Hanya absen jangka panjang Milan Skriniar (punggung) dan Henrikh Mkhitaryan (paha) yang akan absen karena cedera, dan absennya yang terakhir di lini tengah harus ditutupi oleh Marcelo Brozovic.

Kapten klub Samir Handanovic diperkirakan akan menjadi starter di gawang – di depan Andre Onana, yang akan bermain di final Liga Champions.

Handanovic menjadi starter di leg pertama semifinal melawan Juventus tetapi kemudian diskors karena menerima kartu merah setelah peluit akhir di Turin.

Fiorentina, sementara itu, adalah proposisi yang lebih tidak dapat diprediksi, sementara Inzaghi jarang menyimpang dari personel favoritnya dalam formasi klasik 3-5-2, Vincenzo Italiano cenderung lebih banyak mengutak-atik.

Beberapa pemain kunci diistirahatkan dalam hasil imbang hari Minggu dengan Torino, jadi Sofyan Amrabat, kapten Cristiano Biraghi dan pencetak gol terbanyak Arthur Cabral akan termasuk di antara mereka yang dibawa kembali ke starting XI Viola pada pertengahan pekan.

Giacomo Bonaventura kembali dari skorsing Serie A dan akan tampil di lini tengah, tetapi Salvatore Sirigu melihat musimnya berakhir karena cedera Achilles dan akan menonton dari pinggir lapangan.

Prediksi: Fiorentina 1-2 Inter Milan

Meskipun Fiorentina telah melakukannya dengan sangat baik untuk mencapai final Coppa Italia, pertandingan hari Rabu kemungkinan akan menjadi jembatan yang terlalu jauh bagi La Viola.

Bahkan terhitung kekalahan akhir pekan string kedua mereka, Inter telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka – dan dengan skor agregat 23-6.

Sementara Fiorentina juga tampaknya memuncak pada waktu yang tepat, daya tembak seperti itu akan sulit ditahan di Olimpico yang tiketnya terjual habis, dan Nerazzurri dapat menyelesaikan bagian kedua dari apa yang mereka harapkan sebagai trilogi peraih trofi.

Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina:

Terracciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Mandragora; Gonzalez, Jovic, Ikone

Inter Milan:

Handanovic; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, alhanoglu, Dimarco; Martinez, Dzeko

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *