Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Laliga Spanyol, Espanyol vs Barcelona 15 Mei 2023: Barca Raih Gelar Pekan Ini?

Pojokberita.co.id, Prediksi laliga Spanyol, Espanyol vs Barcelona 15 Mei 2023

Derby Catalan tersaji di Laliga Spanyol saat Espanyol yang terancam degradasi menjamu pemimpin liga Catalonia pada Senin dini hari 02:00 WIB.

Analisa Espanyol vs Barcelona

Dengan musim yang akan segera berakhir, Barcelona semakin dekat untuk memenangkan LaLiga dengan keunggulan 13 dan 14 poin atas kedua klub Madrid yang duduk di belakang mereka di klasemen, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Espanyol vs FC Barcelona menjanjikan akan menjadi derby Barcelona yang retak.

Mereka bertandang ke Cornellana dalam upaya untuk memenangkan tiga pertandingan berturut-turut sementara rival derby mereka benar-benar berada di sisi lain klasemen karena mereka duduk di posisi ke-19 dan akan terlihat terikat pada poin dengan Getafe dan Valencia yang hanya tiga poin dipisahkan dari tim tempat ke-19.

Dalam pertandingan terakhir di kandang melawan Osasuna, pemimpin liga menang 1-0 yang menjadikannya total 11 kemenangan dengan skor 1-0 dalam 33 pertandingan LaLiga mereka musim ini, yang menyamai rekor kemenangan 1-0 terbanyak dalam satu musim, sebelumnya dilakukan oleh Valencia pada 1988/89, Atlético de Madrid pada 2017/18 dan Sevilla pada 2020/21.

Namun, Barcelona gagal memenangkan dua pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga (S1 K1), sementara mereka belum pernah menang dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut di bawah asuhan Xavi Hernández di kompetisi tersebut.

Berbicara tentang rival derby mereka yang kalah dalam thriller lima gol melawan Sevilla, yang kini menjadikannya satu kemenangan dari lima pertandingan sebelumnya, menemukan diri mereka di dasar klasemen.

Espanyol datang ke derby dengan rekor yang tidak diinginkan karena mereka sekarang telah melewati 25 derby berturut-turut tanpa kemenangan melawan Barcelona di LaLiga (D7 L18), rekor tanpa kemenangan terburuk melawan lawan dalam sejarah laliga mereka, dan rekor tanpa kemenangan terburuk tim mana pun dalam derby regional mana pun dalam kompetisi.

Satu-satunya sisi positif bagi mereka adalah bahwa Espanyol tidak terkalahkan dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka di LaLiga (M1 S1), menjaga clean sheet di keduanya.

Terakhir kali Espanyol membuat tiga clean sheet berturut-turut di kandang dalam kompetisi tersebut adalah pada April 2022 di bawah Vicente Moreno.

Barcelona belum pernah kalah dalam 14 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Espanyol di LaLiga (W7 D7) sejak kekalahan 1-3 di Lluís Companys pada Januari 2007.

Barcelona adalah tim yang paling sering mengunjungi Stadion RCDE dalam kompetisi tanpa kalah (G12 W6 D6). Espanyol akan mencari untuk memecahkan rekor itu karena kesal tetapi lebih dari itu mereka harus mendapatkan hasil positif dari sisa pertandingan mereka untuk tetap berada di papan atas musim depan.

Form Espanyol La Liga:

LLDLWL

Bentuk La Liga Barcelona:

DDWLWW

Berita Tim Espanyol vs Barcelona

Espanyol akan kembali kehilangan Jose Gragera karena masalah otot, namun tim tuan rumah akan didorong oleh kembalinya Martin Braithwaite menyusul skorsing.

Untuk semua masalah tim musim ini, Braithwaite dan Joselu telah mencetak 23 gol liga di antara mereka pada 2022-23, dan tentunya ada daya tembak yang cukup untuk menyebabkan masalah Barcelona di pertandingan ini.

Gol Javi Puado melawan Sevilla terakhir kali diperkirakan akan membuat pemain Spanyol itu mempertahankan posisinya di tim, sementara Denis Suarez juga akan bermain melawan mantan klubnya di lini tengah.

Adapun Barcelona, ​​Sergi Roberto sedang dalam tahap akhir pemulihan dari masalah hamstring, tetapi pertandingan ini diperkirakan akan datang terlalu cepat untuk pemain Spanyol itu.

Gavi dan Raphinha sama-sama mengalami masalah kecil melawan Osasuna terakhir kali tetapi bersiap untuk pulih untuk pertandingan ini, meskipun yang terakhir bisa mulai dari bangku cadangan untuk memungkinkan Ousmane Dembele kembali ke XI.

Diperkirakan tidak akan ada kejutan besar ketika datang ke sisi Barcelona, dengan Robert Lewandowski memimpin lini depan, sementara Busquets harus bergabung di lini tengah oleh Pedri dan Frenkie de Jong.

Prediksi Espanyol 1-2 Barcelona

Espanyol sangat membutuhkan poin, yang seharusnya membuatnya menjadi pertandingan yang sangat kompetitif akhir pekan ini.

Rekor Barcelona melawan rival mereka tidak dapat diabaikan, dan tim Xavi juga memiliki waktu yang lama untuk mempersiapkan pertandingan ini, sehingga mereka harus dapat mengklaim ketiga poin tersebut, yang mungkin diperlukan atau tidak diperlukan untuk memenangkan gelar.

Prakiraan susunan pemain Espanyol vs Barcelona

Espanyol :

Pacheco; Gil, Montes, Gomez, Cabrera, Olivan; Puado, Suarez, Darder, Braithwaite; Joselu

Barcelona :

Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; F de Jong, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Gavi

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *