Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Inggris, Brighton vs Manchester City 25 Mei 2023: Rotasi Pep

Pojokberita.co.id, Prediksi Brighton vs Manchester City untuk pertandingan Liga Premier di Amex pada Kamis dini hari WIB.

Brighton mengamankan sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah berkat kemenangan 3-1 atas klub dasar klasemen Southampton.

Tapi, Brighton membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka untuk menjamin sepak bola Liga Europa.

Analisis Brighton vs Manchester City

City kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka.

Brighton telah mengalahkan dua tim lima besar Manchester United dan Arsenal bulan ini.

Albion hanya mengalami dua kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di kandang di semua kompetisi.

Brighton yang terikat Eropa menghadapi sang Juara

Manchester City menuju ke Brighton di Liga Premier pada hari Rabu dan kedua kelompok penggemar di Stadion Amex harus dalam suasana perayaan.

City adalah juara Liga Premier dan sekarang dapat memprioritaskan final Piala FA dan Liga Champions mendatang, sementara Brighton telah mengamankan tempat di kompetisi Eropa untuk musim depan.

Albion akan bermain di Liga Europa jika mereka dapat mengklaim satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka, meskipun sebenarnya tempat di turnamen tingkat kedua Eropa pada dasarnya aman terlepas dari selisih gol mereka yang jauh lebih unggul dari Aston Villa.

City mengklaim kemenangan 1-0 atas Chelsea terakhir kali dan bos Pep Guardiola membuat sejumlah perubahan pada timnya, menurunkan pemain muda seperti Cole Palmer, Rico Lewis dan Sergio Gomez serta beberapa pemain pinggiran.

Erling Haaland dan Kevin De Bruyne tampil sebagai pemain pengganti, sementara pemain seperti Jack Grealish dan Bernardo Silva tetap di bangku cadangan.

Pelatih Catalan kemungkinan akan mengadopsi pendekatan yang sama di Brighton untuk memastikan pemain bintangnya segar untuk dua final mereka bulan depan dan Brighton bisa mendapatkan hasil melawan tim City yang lemah sehingga mendukung tuan rumah di pasar peluang ganda (menang atau seri) terlihat pilihan yang bagus.

Albion kalah dalam pertandingan putaran pertama 3-1 tetapi mereka memiliki rekor bagus melawan enam rival teratas mereka dan telah mengklaim kemenangan atas Manchester United dan Arsenal bulan ini.

The Seagulls hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka dan setidaknya bisa menghindari kekalahan melawan tim City dengan sedikit sisa pertandingan di Liga Premier.

Bentuk Liga Premier Brighton & Hove Albion:

WWWW

Bentuk Liga Utama Manchester City:

WWW WWW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WWDWWW

Berita Tim Brighton vs Manchester City

Brighton tidak akan diperkuat Solly March, Adam Lallana (keduanya hamstring), Tariq Lamptey, Jakub Moder (keduanya lutut) dan Jeremy Sarmiento (pergelangan kaki) karena cedera, sedangkan Adam Webster diragukan karena masalah otot.

Kiper Robert Sanchez telah absen dari tiga pertandingan terakhir setelah sepakat untuk tetap di rumah, dan dia diperkirakan akan absen lagi pada hari Rabu dengan Jason Steele siap untuk melanjutkan di bawah mistar gawang.

Dengan De Zerbi ingin mengklaim setidaknya satu poin lagi untuk menjamin sepak bola Liga Europa musim depan, tim yang kuat diperkirakan akan ditunjuk, meskipun bos Seagulls akan mempertimbangkan untuk menyegarkan timnya di beberapa posisi.

Meskipun mencetak dua gol melawan Southampton, Ferguson dapat digantikan oleh Danny Welbeck yang baru saja kembali dari cedera, dan hal yang sama berlaku untuk bek Joel Veltman yang bisa melihat salah satu slot Gross atau Moises Caicedo di bek kanan.

Sedangkan untuk Man City, Guardiola membuat sembilan perubahan pada susunan pemain awalnya pada hari Minggu setelah dinobatkan sebagai juara sehari sebelumnya, tetapi bos Catalan itu diperkirakan akan memanggil kembali sejumlah pemain reguler tim utamanya pada hari Rabu untuk menjaga kebugaran pertandingan mereka.

Satu-satunya masalah cedera The Citizens masih ada pada Nathan Ake, dan meskipun sang bek semakin dekat untuk bangkit dari masalah hamstring, masih harus dilihat apakah ia akan tampil di Amex.

Kiper Ederson dan bek Ruben Dias dan John Stones siap untuk kembali di lini belakang, sementara trio lini tengah Rodri, Gundogan dan De Bruyne juga bisa ditarik dengan mengorbankan Kalvin Phillips, Cole Palmer dan Phil Foden.

Pencetak gol terbanyak Liga Premier Haaland dapat dipilih untuk memulai di tengah di depan Alvarez, sementara Jack Grealish, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez siap bertarung untuk mendapatkan tempat di sayap.

City berhasil mengalahkan Chelsea dengan tim yang lemah terakhir kali dan tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan di semua kompetisi, jadi Albion mungkin harus puas dengan poin yang mereka butuhkan untuk mengunci tempat Liga Europa daripada ketiganya.

Prediksi Brighton 2-2 Manchester City

Kedua tim ini cenderung terlibat dalam permainan dengan skor tinggi dan lima dari tujuh pertandingan terakhir Brighton telah menghasilkan lebih dari 2,5 gol seperti tujuh dari sembilan pertandingan terakhir City dan hasil imbang 2-2 yang menghibur antara dua tim yang dapat bermain dengan sedikit kebebasan.

Julian Alvarez dari City memiliki dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya, meskipun bermain hanya selama 92 menit secara total di seluruh pertandingan tersebut, dan dia terlihat sebagai pesaing yang baik untuk mencetak gol karena dia kemungkinan akan terus menggantikan Haaland dalam serangan.

Prakiraan susunan pemain Brighton vs Manchester City

Brighton:

Steele; Veltman, Dunk, Colwill, Estupinan; Gross, Caicedo; Buonanotte, Mac Allister, Mitoma; Welbeck

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Laporte; Stones, Rodri; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *