Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Inggris, Leeds vs Newcastle 13 Mei 2023: Wilson Atau Isak Di Lini Depan Magpies?

Pojokberita.co.id, Prediksi Liga Inggris, Leeds vs Newcastle 13 Mei 2023

Leeds vs Newcastle

Liga Primer Inggris

Tanggal: 13 Mei 2023, Sabtu

Kick-off pada 18:30 WIB

Tempat: Elland Road (Leeds).

Analisa Leeds vs Newcastle

Leeds dan Newcastle akan membuka tirai di Gameweek No 36 dalam pertandingan besar pada Sabtu di Elland Road.

Kedua tim dari utara negara itu membutuhkan poin dalam pertarungan terpisah mereka di akhir musim.

Tuan rumah sangat membutuhkan keselamatan, saat ini duduk di zona merah dengan hanya tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan dan 2 poin dari zona aman.

Newcastle, di sisi lain, memperumit persaingan mereka untuk finis empat besar setelah kalah 0-2 dari Arsenal akhir pekan lalu di St. James ‘Park.

The Magpies masih berada di posisi terdepan dengan dua poin di atas Manchester United di tempat keempat dan tiga poin di atas Liverpool (yang juga memiliki satu pertandingan ditangan) di urutan kelima.

Eddie Howe akhirnya memutuskan untuk memberi start kepada Alexander Isak dan Callum Wilson enam hari lalu melawan The Gunners.

Newcastle, bagaimanapun, terus kesulitan bertahan, membiarkan dua gol dan banyak peluang tambahan untuk pasukan Mikel Arteta pada kesempatan itu.

The Magpies hanya menyimpan satu clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Leeds, di sisi lain, hanya meraih satu poin dari enam pertandingan Liga Premier sebelumnya untuk menempatkan diri mereka dalam situasi yang sangat sulit jelang tiga pertandingan terakhir musim ini.

Sebagai catatan, Peacocks memberikan perlawanan yang kuat melawan juara bertahan dua kali Manchester City dalam kekalahan tipis 2-1 di Stadion Etihad pada debut manajerial Sam Allardyce.

Head To Head Leeds Vs Newcastle

Newcastle memimpin pertandingan H2H keseluruhan dengan 4 kemenangan jelang pertandingan ke-82 melawan Leeds tetapi Magpies hanya memenangkan 11 dari 40 pertandingan tandang sebelumnya melawan Peacocks.

Kami tidak melihat gol dalam pertandingan terbalik yang dimainkan pada hari terakhir tahun 2022 di St. James ‘Park.

Tak satu pun dari tiga pertemuan head to head sebelumnya antara kedua rival tersebut menghasilkan tiga gol atau lebih.

Bentuk Liga Premier Leeds United:

LLLDLL

Bentuk Liga Premier Newcastle United:

WLWWWL

Berita Tim Leeds United vs Newcastle United

Trio Leeds Luis Sinisterra (pergelangan kaki), Tyler Adams (hamstring) dan Stuart Dallas (kaki) semuanya absen selama sisa musim ini, sementara Liam Cooper (otot) juga absen tetapi bisa berada dalam posisi untuk kembali sebelum musim berakhir.

Allardyce membuat keputusan berani untuk mengganti penjaga gawang Illan Meslier dengan Joel Robles akhir pekan lalu, dan pemain Spanyol berpengalaman itu dapat mempertahankan tempatnya di bawah mistar, sementara bek Robin Koch dan Pascal Struijk akan didorong untuk memulai setelah memulai di bangku cadangan.

Rodrigo bisa menjadi starter dalam serangan dengan mengorbankan Patrick Bamford, sementara Crysencio Summerville akan bertarung dengan Wilfried Gnonto dan Jack Harrison untuk mendapatkan tempat di sayap.

Sedangkan untuk Newcastle, Sean Longstaff absen dari kekalahan dari Arsenal karena cedera kaki dan sangat diragukan untuk pertandingan hari Sabtu, sementara Jamaal Lascelles dan Emil Krafth sama-sama absen selama sisa musim karena masalah betis dan ACL masing-masing.

Howe telah mengakui bahwa dia harus memikirkan kembali pilihannya dalam serangan setelah keputusan untuk memanggil Callum Wilson dan Alexander Isak di lineup awal yang sama untuk pertama kalinya melawan The Gunners gagal membuahkan hasil.

Wilson mungkin mendapat anggukan di depan setelah mencetak delapan gol liga dalam banyak pertandingan, termasuk empat dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya, tetapi dia bisa digantikan oleh Miguel Almiron atau Allan Saint-Maximin jika Howe memutuskan untuk menyebut Isak sebagai striker sentral pada hari Sabtu.

Sisa XI pertama Newcastle diharapkan tetap utuh, dengan empat bek Kieran Trippier, Schar, Sven Botman dan Dan Burn mulai di belakang trio lini tengah Joe Willock, Bruno Guimaraes dan Joelinton.

Prediksi Leeds United 1-2 Newcastle United

Mempertimbangkan bahwa Leeds telah mencetak dan kebobolan di masing-masing dari 10 pertandingan terakhir mereka, dan Newcastle melakukan hal yang sama dalam tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka, banyak aksi di mulut gawang dapat dilakukan di Elland Road pada hari Sabtu.

Meskipun tuan rumah sangat ingin mengklaim tiga poin berharga dalam upaya mereka untuk menghindari degradasi, kami yakin Newcastle akan kembali ke jalur kemenangan dan memiliki kekuatan untuk mengungguli lawan mereka.

Prakiraan susunan pemain Leeds United vs Newcastle United

Leeds United:

Robles; Ayling, Kristensen, Wober, Firpo; Roca, McKennie, Forshaw; Harrison, Rodrigo, Gnonto

Newcastle United:

Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Willock, Guimaraes, Joelinton; Murphy, Isak, Almiron

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *