Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Konferensi Eropa, Fiorentina vs Basel 12 Mei 2023: Cabral Absen?

Pojokberita.co.id, -Fiorentina akan mencari keuntungan leg pertama ketika mereka menjamu FC Basel di leg pertama semifinal Europa Conference League pada Jumat dini hari 02:00 WIB.

Tim Italia sering dominan di Stadio Artemio Franchi dan seharusnya terlalu kuat untuk rival Swiss mereka dalam duel Prediksi Fiorentina vs Basel.

Preview Fiorentina vs Basel

Fiorentina berada di semifinal Europa Conference League setelah mengklaim kemenangan agregat 6-4 atas Lech Poznan di babak sebelumnya.

Mereka mengklaim kemenangan 4-1 di pertemuan pertama sebelum menderita kekalahan 3-2 di leg kedua.

Tim Serie A sangat mengesankan di Conference League sehingga kekalahan leg kedua dari Lech Poznan mengakhiri rentetan sembilan kemenangan beruntun dalam kompetisi tersebut.

Ada beberapa hasil sepihak dalam rangkaian itu, termasuk kemenangan 4-1 atas Sivasspor, kemenangan 4-0 di Sporting Braga dan kemenangan 5-1 atas Hearts.

Fiorentina tidak menuju pertandingan hari Kamis dengan catatan terbaik karena mereka dikalahkan 1-0 oleh juara Serie A yang baru dinobatkan, Napoli.

Namun, setelah mengklaim kemenangan 5-0 atas Sampdoria di pertandingan kandang sebelumnya, pasukan Vincenzo Italiano akan merasa percaya diri dalam pertandingan ini.

Basel membutuhkan perpanjangan waktu sebelum meraih kemenangan agregat 4-3 atas tim Prancis Nice di putaran kompetisi sebelumnya.

Mereka bermain imbang 2-2 di pertemuan pertama dan masih tak terpisahkan setelah 90 menit di leg kedua sebelum Kasim Adams mencetak gol kemenangan.

Sementara Basel akan senang dengan kemajuan mereka dalam kompetisi, mereka tidak sekonsisten Fiorentina.

Pasukan Heiko Vogel hanya mengklaim dua kemenangan waktu regulasi dalam 10 pertandingan Liga Konferensi terakhir mereka dan juga membutuhkan penalti untuk mencapai perempat final.

Basel sedikit tidak menentu menuju Stadio Artemio Franchi dengan dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Salah satu kekalahan itu terjadi Minggu lalu mereka dikalahkan 2-0 di kandang oleh FC Zurich dalam pertandingan Liga Super.

Fiorentina vs FC Basel Head-To-Head dan Angka kunci

Ini akan menjadi pertemuan ketiga kalinya antara Fiorentina dan Basel. Mereka pertama kali bertemu pada September 2015, saat Bebbi meraih kemenangan 2-1.

Kedua tim bertanding dua bulan kemudian di Stadio Artemio Franchi, di mana mereka bermain imbang 2-2.

Basel saat ini sedang dalam tiga kemenangan tandang berturut-turut, mencetak delapan gol dan kebobolan tiga sejak bermain imbang 1-1 melawan Zurich pada 8 April.

Fiorentina tidak terkalahkan di semua kecuali satu dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, meraih lima kemenangan dan empat kali seri sejak Februari.

Bentuk Liga Konferensi Eropa Fiorentina:

WWWWWL

Performa Fiorentina (semua kompetisi):

LLDWDL

Bentuk Liga Konferensi Eropa Basel:

LWDWDW

Bentuk basel (semua kompetisi):

DWLWWL

Berita Tim Fiorentina vs Basel

Fiorentina tampaknya akan tanpa striker kunci Arthur Cabral untuk leg pertama, karena pemain Brasil itu melewatkan kekalahan hari Minggu dari Napoli karena cedera.

Setelah mencetak 15 gol musim ini – termasuk enam dalam tujuh penampilan terakhirnya di Conference League – Cabral akan dirindukan oleh tuan rumah, dengan Luka Jovic diperkirakan akan memimpin lini depan pada hari Kamis.

La Viola juga memiliki penjaga gawang veteran Salvatore Sirigu di meja perawatan, artinya Pietro Terracciano akan terus bermain di bawah mistar.

Pemain internasional Maroko Sofyan Amrabat akan berlabuh di lini tengah bersama Alfred Duncan, memungkinkan Giacomo Bonaventura untuk maju ke depan untuk mendukung Jovic.

Sedangkan untuk Basel, bek Spanyol Arnau Comas tetap absen karena cedera paha, sedangkan gelandang berpengalaman Fabian Frei akan absen pada pertandingan Kamis karena cedera punggung.

Ada juga tanda tanya mengenai kebugaran Andy Pelmard dan Riccardo Calafiori, yang keduanya absen saat kekalahan hari Minggu dari FC Zurich.

Setelah keduanya mencetak lima gol Conference League musim ini, Zeki Amdouni dan Andi Zeqiri akan terus menyerang, dengan Taulant Xhaka dan Wouter Burger beroperasi di lini tengah.

Prediksi Fiorentina vs FC Basel

Kami mengantisipasi pertandingan yang mendebarkan di Stadio Artemio Franchi karena kedua belah pihak berusaha untuk mendapatkan keuntungan di leg pertama.

Florentina sangat solid di kandang sejak pergantian tahun dan kami mendukung mereka untuk meraih kemenangan tipis.

Prediksi skor: Fiorentina 2-1 FC Basel

Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs Basel

Fiorentina:

Terracciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Terzic; Amrabat, Duncan; Gonzalez, Bonaventura, Sottil; Jovic

Basel:

Hitz; Lang, Kasim, Lopez; Ndoye, Xhaka, Burger, Millar; Males, Amdouni; Zeqiri

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *