Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Primer Inggris, Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023: Gunners Incar Kemenangan Beruntun

Pojokberita.co.id, Prediksi Liga Primer Inggris, Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023

Arsenal vs Brighton

Liga Primer Inggris

Tanggal: 14 Mei 2023, Minggu

Kick-off pada 22:30 WIB

Tempat: Stadion Emirates (London).

Tim Mikel Arteta memastikan diri mereka finis dua besar dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 akhir pekan lalu, sementara Seagulls menderita kekalahan 5-1 yang sensasional di tangan Everton.

Analisa Arsenal vs Brighton

Arsenal menjamu Brighton di salah satu pertandingan paling menarik dari Matchday No 36 pada Minggu di Emirates Stadium.

The Gunners tetap dalam perburuan gelar satu poin dari City berkat penampilan yang mengesankan dalam kemenangan 0-2 atas Newcastle United, memberi The Magpies kekalahan kandang kedua mereka musim ini.

Martin Odegaard mengonfirmasi performa hebatnya ketika mereka membuka skor di Inggris Utara.

Gelandang Norwegia ini mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya untuk The Gunners dan dia tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman besar bagi gawang Brighton pada hari Minggu.

Arsenal telah mencetak setidaknya dua gol dalam sepuluh dari sebelas pertandingan liga sebelumnya, yang berarti Jason Steele akan menghadapi tugas yang sangat sulit dalam upaya menjaga ketenangan di belakang di ibu kota.

Brighton akan memasuki pertandingan dengan semangat rendah setelah dibantai Everton 1-5 pekan lalu dalam misi mereka dalam pengejaran zona Eropa.

Padahal mereka sebelumnya meraih kemenangan besar 1-0 atas Manchester United sepuluh hari lalu.

Itu sebelum The Seagulls menghancurkan Wolves 6-0 di kandang saat pelatih kepala Roberto De Zerbi memperpanjang masa skuatnya dengan memasukkan pemain seperti Facundo Buonanotte, Julio Enciso, Deniz Undav, dan Billy Gilmour ke rotasi reguler.

Brighton akan membutuhkan para pemain ini dalam jadwal yang sangat sulit dan padat di sisa musim ini.

Head to head antara Arsenal vs Brighton

Arsenal mengakhiri rangkaian tiga pertandingan tanpa kemenangan dalam pertandingan melawan Brighton dengan meraih kemenangan 2-4 pada akhir Desember tahun lalu ketika mereka mengunjungi Amex pada pertandingan sebelumnya.

The Gunners memimpin pertandingan head to head keseluruhan dengan empat kemenangan memasuki pertemuan ke-23 dengan Seagulls.

Kami telah menyaksikan lebih dari 2,5 gol FT & Kedua Tim Mencetak Skor memilih pendaratan di masing-masing dari tiga pertandingan head to head sebelumnya antara rekan-rekan ini.

Bentuk Liga Premier Arsenal:

DDDLWW

Bentuk Liga Premier Brighton & Hove Albion:

LWLWWL

Form Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WLLWWL

Berita Tim Arsenal vs Brighton & Hove Albion

Seperti halnya pemain yang absen seperti Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny, yang sama-sama absen musim ini karena cedera lutut, Arsenal dilaporkan mendapat dua pukulan palu dengan berita bahwa William Saliba dan Oleksandr Zinchenko juga tidak akan bermain lagi musim ini – Arteta membantah klaim seperti itu sekalipun.

Banyak Gooners telah pasrah untuk tidak melihat Saliba di lapangan lagi musim ini karena pemulihannya yang lambat dari cedera punggung, sementara Zinchenko mengalami masalah betis di St James ‘Park dan kemungkinan akan ditanggung oleh Kieran Tierney untuk beberapa pertandingan terakhir.

Setelah unggul di ruang mesin di Newcastle, Jorginho mungkin telah melakukan cukup banyak untuk membuat Thomas Partey keluar dari tim lagi, tetapi mantan pemain Brighton Leandro Trossard harus menerima tempat di bangku cadangan melawan mantan klubnnya.

Serta ego yang babak belur dan memar, garam dioleskan ke luka Brighton melawan Everton ketika Solly March – yang dibawa masuk di babak pertama – keluar karena cedera paha, dan De Zerbi telah mengonfirmasi bahwa pemain sayap itu akan absen di sini bersama Adam Webster .

Absennya March dan Webster menambah kekhawatiran kebugaran para pengunjung, yang juga meliputi Jeremy Sarmiento (pergelangan kaki), Tariq Lamptey (lutut), Joel Veltman (paha), Adam Lallana (paha) dan Jakub Moder (lutut), dan hanya Veltman yang boleh memiliki peluang paling tipis untuk mengantre di Emirates.

Setelah kerendahan hati yang begitu mengerikan, De Zerbi akan mempertimbangkan perubahan bentuk Levi Colwill, Julio Enciso dan Evan Ferguson, yang terakhir bisa memaksa mantan pemain Arsenal Danny Welbeck turun ke ruang istirahat.

Prediksi Arsenal 2-1 Brighton & Hove Albion

Tanpa kontribusi passing Saliba dari belakang atau kemampuan terobosan Zinchenko, permainan membangun Arsenal akan sangat menderita, dan Emirates telah menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi Brighton belakangan ini.

Penyegaran tim harus membuat Seagulls terkejut, tetapi De Zerbi sedang menghadapi krisis cederanya sendiri, dan tim Brighton yang tidak memiliki formula konsisten untuk sukses di laga tandang harus gagal di Emirates saat Arsenal mempertahankan perebutan gelar berlangsung.

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs Brighton & Hove Albion

Arsenal:

Ramsdale; White, Kiwior, Gabriel, Tierney; Odegaard, Jorginho, Xhaka; Saka, Jesus, Martinelli

Brighton & Hove Albion:

Steele; Gross, Dunk, Colwill, Estupinan; Caicedo, Gilmour; Enciso, Mac Allister, Mitoma; Ferguson

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *