Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Primer Inggris, Everton vs Manchester City 14 Mei 2023: Pertahankan Pucuk Citizens

Pojokberita.co.id, Prediksi Liga Primer Inggris, Everton vs Manchester City 14 Mei 2023

Everton vs Manchester City

Liga Primer Inggris

Tanggal: 14 Mei 2023, Minggu

Kick-off pukul 20:00 WIB

Tempat: Goodison Park (Liverpool).

Tim Sean Dyche menghancurkan Brighton 5-1 awal pekan ini,  sementara Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions mereka.

Analisa Everton vs Manchester City

Tim-tim dari ujung berlawanan dari klasemen Liga Premier akan bertemu pada Minggu saat Manchester City mengunjungi Liverpool untuk pertandingan Matchday No 36 melawan Everton.

The Citizens berjuang untuk sepenuhnya mematahkan perlawanan Leeds akhir pekan lalu tetapi mereka berhasil mempertahankan kemenangan tipis 2-1 melalui dua gol Ilkay Gundogan.

Mereka masih satu poin di atas Arsenal di puncak klasemen dan berada di posisi terdepan dengan satu pertandingan di tangan atas The Gunners.

Pep Guardiola merotasi skuadnya akhir pekan lalu melawan Peacocks, menyerahkan istirahat kepada pemain seperti Bernardo Silva, Jack Grealish, Ruben Dias, dan Rodri.

Kami mengharapkan beberapa perubahan pada lineup awal tim di sini juga karena pertandingan di Goodison terjadi tepat di antara dua leg semifinal Liga Champions UEFA melawan Real Madrid.

City sendiri bermain 1-1 dengan Real Madrid di leg pertama yang membuka pengejaran treble winners terbuka lebar.

Everton sangat membutuhkan poin di tiga pertandingan tersisa musim ini, tetapi mereka akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk mengklaimnya melawan tim seperti Wolves dan Bournemouth di dua putaran berikutnya.

Pasukan Sean Dyche memiliki masalah besar dengan kurangnya ketelitian pertahanan akhir-akhir ini karena tim kebobolan setidaknya dua gol dalam empat dari lima pertandingan liga sebelumnya.

Namun begitu pekan lalu mereka secara mengejutkan menang 5-1 atas tuan rumah Brighton dimana McNeil dan Doucoure mencetak brace yang membuat the Tofees dua poin dari zona degradasi.

The Toffees kebobolan sebanyak tujuh gol dalam dua pertandingan kandang terakhir meski menghadapi tim seperti Fulham dan Newcastle dalam prosesnya.

Head To Head Everton Vs Manchester City

Everton secara mengejutkan menahan Manchester City dengan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan terbalik yang dimainkan pada hari terakhir tahun 2022 di Stadion Etihad.

Manchester City sebelumnya telah meraih sepuluh kemenangan beruntun atas The Toffees.

Tak satu pun dari dua pertemuan terakhir antara rival ini yang menghasilkan tiga gol atau lebih.

Bentuk Liga Premier Everton:

LLDLDW

Bentuk Liga Utama Manchester City:

WWW WWW

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WWWWWD

Berita Tim Everton vs Manchester City

Sore yang hampir sempurna untuk Everton di Amex juga melihat tim Dyche tidak mengalami masalah cedera baru, dan mereka telah diberi kabar baik atas masalah Seamus Coleman, yang bukan masalah ACL yang berpotensi mengakhiri karier seperti yang pertama kali disarankan.

Coleman dipastikan akan absen di sisa musim, sementara Andros Townsend (lutut), Dele Alli (pangkal paha), Ben Godfrey (pangkal paha) dan Ruben Vinagre (betis) menemani kapten mereka di ruang perawatan.

Sementara Amadou Onana berpotensi mengancam tempat James Garner di ruang mesin, Dyche pasti tidak akan melihat alasan untuk mengganggu keharmonisan XI pertamanya setelah penampilan luar biasa hari Senin, dan assist kedelapan untuk Alex Iwobi pada hari Minggu akan membuat mantan pemain Arsenal itu siap mencatat rekor musim tunggal Liga Premier baru untuk pemain Nigeria.

Sedangkan untuk Man City, Guardiola memilih untuk tidak melakukan satu pun pergantian pemain di Bernabeu, di mana 11 starternya masuk tanpa cedera, tetapi Nathan Ake melewatkan perjalanan tersebut karena masalah paha yang ia alami saat menang atas Leeds.

Masih belum jelas berapa lama Ake akan absen, tetapi pemain asal Belanda itu – yang merasa “jauh lebih baik” menurut Guardiola – tidak boleh mengambil risiko untuk perjalanan ke Merseyside, di mana tim tamu diharapkan membuat banyak perubahan di Liga Champions.

Semua Phil Foden, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Aymeric Laporte dan Rico Lewis akan menjadi pesaing kuat untuk masuk ke starting XI, sementara pemain pinggiran seperti Kalvin Phillips dan Sergio Gomez bahkan bisa masuk juga.

Prediksi Everton 1-2 Manchester City

Dengan ‘Pep roulette’ yang terkenal pasti akan ikut bermain, tim Everton yang duduk di awan sembilan dapat membuat ini menjadi urusan yang lebih dekat daripada yang terlihat di atas kertas, terutama dengan tim Dyche menemukan bagian belakang jaring secara konsisten.

Kenangan indah dari hasil Etihad bulan Desember juga akan melayani The Toffees dengan baik, tetapi Guardiola dapat memanggil kavaleri jika segalanya berjalan seperti buah pir, dan tim Man City yang masih terlibat dalam perburuan gelar dua kuda harus menambah perjuangan keras untuk menang untuk menjaga Arsenal tetap di pos kedua.

Prakiraan susunan pemain Everton vs Manchester City

Everton:

Pickford; Patterson, Tarkowski, Mina, Mykolenko; Iwobi, Garner, Gueye, Doucoure, McNeil; Calvert-Lewin

Manchester City :

Ederson; Akanji, Dias, Laporte; Lewis, Rodri; Mahrez, Alvarez, Foden, Grealish; Haaland

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *