Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Ligue 1 Prancis, Lyon vs Monaco 20 Mei 2023: Perburuan ke Eropa

Pojokberita.co.id, Prediksi Ligue 1 Prancis, Lyon vs Monaco 20 Mei 2023

Lyon vs Monaco

Kompetisi: Prancis Ligue 1

Tanggal: Sabtu, 20.05.2023

Kickoff: 02:00 WIB

Tempat: Parc Olympique Lyonnais (Lyon)

Fakta  kunci Lyon vs Monaco

Monaco memiliki serangan paling efisien kedua di liga – 68 gol

Lyon gagal menjaga clean sheet dalam 7 pertandingan terakhir

Pertandingan putaran pertama pertama musim ini antara klub-klub ini diakhiri dengan kemenangan Monaco 2:1

Tiga laga hingga akhir musim, Monaco menempati posisi ke-4 klasemen dengan raihan 65 poin, berada dalam posisi yang bagus untuk mengamankan tempat di Liga Europa musim depan.

Untuk sebagian besar musim, mereka juga bersaing untuk posisi 3 teratas, tetapi setelah dua kekalahan beruntun melawan Lens dan Montpellier dan hasil imbang minggu sebelumnya melawan Lille kehilangan kesempatan untuk menemukan diri mereka di Liga Champions.

Tepat di laga melawan Lille itu, kelemahan terbesar Monaco di paruh kedua musim terlihat. Sejumlah kecil peluang gol tercipta dan banyak kekurangan ide dalam menyerang.

Di bursa transfer musim panas, Monaco mungkin sedang menunggu perombakan tim, karena tetap tanpa tempat di Liga Champions tidak memuaskan selera klub yang pada tahun-tahun sebelumnya menjadi peserta tetap kompetisi itu.

Di sisi lain, Lyon tidak diragukan lagi memiliki musim yang gagal di belakang mereka, dan dengan kalah dari Clermont 2: 1 minggu lalu, mereka mengurangi peluang mereka untuk memenangkan posisi ke-5 seminimal mungkin.

Itupun mungkin tidak akan memuaskan ambisi klub yang baru 3 tahun lalu bermain di semifinal Liga Champions ini.

Di awal musim, tampaknya roster yang sangat baik telah dibentuk, mampu menyerang bagian paling atas, tetapi segera menjadi jelas bahwa tidak ada yang akan datang darinya.

Segera, pemain dan pelatih sepak bola Prancis legendaris Laurent Blanc menggantikan Peter Bosz di bangku cadangan, jadi kita akan lihat apakah dia akan memimpin juara tujuh kali Prancis musim depan.

Ciri utama Lyon musim ini adalah ketidakkekalan, amplitudo besar dalam permainan, dan pertahanan yang tidak bisa diandalkan.

Mereka mampu memainkan beberapa pertandingan bagus berturut-turut, dan kemudian kalah dari underdog besar.

Mereka benar-benar tidak akan rugi dalam pertandingan ini dan saya berharap mereka bermain agresif dan ofensif sejak menit pertama.

Pekerjaan mereka tidak akan mudah karena menghadapi tim serupa melawan mereka, yang telah memainkan musim yang sedikit lebih baik.

Ini adalah bentrokan dua tim yang sangat kuat, yang pertandingan timbal baliknya di tahun-tahun sebelumnya terlihat banyak gol, dan tidak ada alasan mengapa kali ini tidak sama.

Bentuk Lyon Ligue 1:

WWWWL

Form Monaco Ligue 1:

DWLLWD

Berita Tim Lyon vs Monaco

Lyon tampaknya akan tanpa penyerang kunci Bradley Barcola pada hari Jumat setelah pemain berusia 20 tahun itu melewatkan kekalahan akhir pekan lalu di Clermont, sementara bek veteran Jerome Boateng tetap absen karena cedera otot.

Setelah menorehkan empat gol dan lima assist dalam sembilan penampilan terakhirnya – termasuk hat-trick assist melawan Montpellier – Barca akan menjadi kehilangan besar bagi tuan rumah, dengan Amin Sarr dan Rayan Cherki diperkirakan akan bergabung dengan Alexandre Lacazette di lini depan.

Lacazette telah mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan terakhir, menambah jumlah golnya musim ini menjadi 29 gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi, jadi kapten OL akan menyukai peluangnya untuk meningkatkan penghitungannya pada hari Jumat.

Di tempat lain, mantan gelandang Bayern Munich Corentin Tolisso akan terus beroperasi di ruang mesin, dengan Castello Lukeba, Dejan Lovren dan Sinaly Diomande diharapkan menempati posisi bek tengah.

Adapun Monaco, pemain pinjaman Chelsea Malang Sarr telah absen karena cedera pangkal paha sejak Maret, sementara gelandang Mohamed Camara juga kemungkinan akan absen dari skuad Jumat setelah absen bermain imbang tanpa gol dengan Lille.

Pemain depan Belanda Myron Boadu akan terus memimpin barisan depan tim tamu, dengan Takumi Minamino, Aleksandr Golovin dan Ismail Jakobs menawarkan dukungan menyerang kepada penyerang tunggal.

Di seberang lapangan, penjaga gawang pinjaman Bayern Munich Alexander Nubel akan terus berada di bawah mistar, sementara Axel Disasi dan Chrislain Matsima tampaknya akan melanjutkan kemitraan mereka di bek tengah.

Prediksi: Lyon 2-2 Monaco

Ketika Anda menilai hasil Lyon dan Monaco baru-baru ini, semua tanda mengarah ke pertemuan yang menghibur di Stadion Groupama, jadi kami berharap dua pemburu Eropa ini bermain imbang dengan skor tinggi.

Prakiraan susunan pemain Lyon vs Monaco

Lyon:

Lopes; Diomande, Lovren, Lukeba; Gusto, Caqueret, Tolisso, Tagliafico; Cherki; Sarr, Lacazette

Monaco:

Nubel; Vanderson, Disasi, Matsima, Henrique; Fofana, Matazo; Minamino, Golovin, Jakobs; Boadu

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *