Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Semifinal Europa League, AS Roma vs Bayer Leverkusen 12 Mei 2023 Live di Moji

Pojokberita.co.id, Prediksi Semifinal Europa League, AS Roma vs Bayer Leverkusen 12 Mei 2023

Roma vs Bayer Leverkusen

Sepak Bola: Leg Pertama Semi Final Liga Eropa UEFA

Jumat, 12 Mei 2023 – Kick Off jam 02:00 WIB

Preview

ROMA

Laporan berkembang bahwa Paris Saint-Germain telah menargetkan Jose Mourinho untuk menjadi manajer mereka berikutnya saat mereka berusaha untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya.

Anda dapat memahami pemikiran dengan Mourinho membangun kembali reputasinya sebagai manajer Roma setelah membantu klub memenangkan Liga Konferensi Eropa musim lalu dan dia telah membawa mereka lolos ke Semi Final Liga Europa kali ini.

Mereka telah kehilangan beberapa posisi dalam balapan empat besar (dengan asumsi penangguhan hukuman Juventus dari pengurangan poin bertahan) dan Roma mungkin menempatkan semua telur mereka di keranjang Liga Europa untuk bulan terakhir musim ini.

Tim gagal memuncaki Grup mereka sebelum Piala Dunia yang berarti Roma harus melewati Salzburg, Real Sociedad dan Feyenoord untuk mencapai Semi Final.

Penampilan kandang telah menjadi kunci perjalanan Roma selama lima belas bulan terakhir dan mereka telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan Eropa terakhir mereka di sini.

Roma membutuhkan Extra Time untuk menghabisi Feyenoord di Perempat Final, tetapi mereka gagal memenangkan salah satu dari 4 pertandingan Liga yang dimainkan sejak saat itu dan telah dikalahkan dua kali.

Mereka telah menang 3 kali berturut-turut di kandang di semua kompetisi, tetapi Roma bermain imbang dengan AC Milan dan kalah dari Inter Milan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di sini untuk tertinggal dari empat besar.

BAYER LEVERKUSEN

Klub lain yang mungkin mencari manajer baru di akhir musim adalah Bayer Leverkusen dengan beberapa menghubungkan Xabi Alonso dengan peran manajerial yang kosong di Liga Premier.

Itu harus menggarisbawahi jenis peningkatan yang telah dia bantu untuk membuat skuad pemain ini sejak mengambil alih Bayer Leverkusen yang berjuang dan memenangkan Liga Europa akan menjadi pencapaian besar di awal karir manajerialnya.

Menyelesaikan tempat Liga Champions di Bundesliga terlihat melampaui Bayer Leverkusen setelah awal musim yang sangat buruk, tetapi Alonso telah membantu mereka naik ke posisi ke-6. Mereka Tersingkir di Babak Grup Liga Champions, tetapi Leverkusen telah mengalahkan Monaco, Ferencvaros dan Union Saint-Gilloise dalam babak Knock Out Liga Europa.

Kemenangan di ketiga pertandingan tandang terbukti menjadi penentu bagi Bayer Leverkusen di pertandingan tersebut.

Bayer Leverkusen melihat 14 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi berakhir dengan kekalahan kandang 1-2 dari FC Koln akhir pekan lalu.

Tim tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan tandang di semua kompetisi dan telah memenangkan 6 pertandingan, meskipun perlu dicatat bahwa 2 dari 3 pertandingan terakhir berakhir imbang.

HEAD TO HEAD

Ini adalah pertemuan kelima antara klub-klub tersebut, meski yang pertama di luar Babak Grup Liga Champions.

Roma dan Bayer Leverkusen bermain imbang dalam pertemuan pertama mereka di ibu kota Italia, tetapi Roma yang memenangkan pertemuan kedua 3-2 pada 2015.

Bentuk Liga Eropa Roma:

LWWDLW

Bentuk Roma (semua kompetisi):

WWLDDL

Bentuk Liga Europa Bayer Leverkusen:

LWWWDW

Bentuk Bayer Leverkusen (semua kompetisi):

DDWWDL

Berita Tim AS Roma vs Bayer Leverkusen

Menyusul absen yang merusak karena cedera dan disiplin yang buruk, Jose Mourinho harus dapat memasukkan beberapa roda penggerak integral dalam mesin Roma-nya pada Kamis malam.

Juru kampanye berpengalaman Georginio Wijnaldum dan Paulo Dybala keduanya kembali berlatih minggu ini, tetapi Chris Smalling – dan wakilnya, Marash Kumbulla – masih absen.

Setelah menjalani skorsing Serie A, Zeki Celik juga tersedia lagi, tetapi Nicola Zalewski lebih cenderung memulai di sayap kanan.

Tammy Abraham akan menggantikan Andrea Belotti di lini depan, dan kapten Lorenzo Pellegrini kembali tampil di lini tengah.

Meski gagal mengeksekusi penalti di Rotterdam bulan lalu, yang terakhir telah terlibat langsung dalam delapan gol Liga Europa sejauh musim ini – masing-masing mencetak empat gol dan assist.

Sementara itu, Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen telah berperan dalam lebih banyak gol Liga Europa daripada pemain lain sejak akhir babak penyisihan grup (tiga gol; dua assist) dan juga menciptakan peluang terbanyak (18).

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi bintang di lini depan tim tamu, yang juga menampilkan pemain sayap Prancis Moussa Diaby. Entah Amine Adli atau Adam Hlozek harus bergabung dengan mereka.

Xabi Alonso – yang akan tanpa Andre Lunev, Patrik Schick dan Charles Aranguiz untuk perjalanan ke Roma karena cedera – diatur untuk memanggil tim yang mirip dengan yang dikalahkan oleh Koln terakhir kali.

Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen

Dua manajer yang bisa menandatangani kontrak dengan klub mereka saat ini di akhir musim ini akan senang melakukannya dengan trofi untuk dipamerkan kepada para penggemar.

Jose Mourinho dan Xabi Alonso telah meningkatkan reputasi mereka masing-masing selama mereka bersama Roma dan Bayer Leverkusen dan laporan mengaitkan mereka dengan pergerakan besar musim panas ini.

Tidak ada yang akan fokus pada apa yang mungkin terjadi dan Mourinho dan Alonso kemungkinan melihat Liga Europa sebagai kompetisi asli yang bisa dimenangkan.

Dengan Roma dan Bayer Leverkusen kehilangan kecepatan dengan empat besar di dalam negeri, memenangkan kompetisi ini juga merupakan rute terbaik kembali ke Liga Champions.

Itu adalah sesuatu yang akan menjadi sasaran klub sebelum bola ditendang dan dapat meningkatkan tekanan pada para pemain.

Dua tim yang tampil solid di Babak Knock Out terlihat sulit untuk dipisahkan di Semi Final ini, tetapi menurut saya keunggulan kandang akan memberi Roma keunggulan tipis di Leg Pertama.

Di bawah Jose Mourinho, Roma sangat kuat di sini dalam pertandingan Knock Out yang dimainkan di kompetisi Eropa dan 7 kemenangan dalam 8 pertandingan secara keseluruhan di kandang akan memberikan dorongan mental yang besar bagi Roma.

Pada saat yang sama, Bayer Leverkusen perlu diberikan rasa hormat yang sangat besar untuk kemenangan di Monaco, Ferencvaros dan Union Saint-Gilloise yang telah membawa mereka lolos ke Semi Final.

Kemenangan di Monaco dan Union Saint-Gilloise datang di Leg Kedua yang vital setelah Bayern Leverkusen gagal menang di kandang sendiri di Leg Pertama jadi ini adalah skuat yang pantas mendapatkan banyak pujian atas penampilan mereka.

Saya tidak berpikir akan ada banyak antara tim selama dua Leg, tapi saya akan mendukung Roma untuk memimpin ke Jerman untuk Leg Kedua.

Terlepas dari hasil yang relatif buruk akhir-akhir ini, Roma masih menciptakan peluang dan saya pikir mereka akan memiliki cukup untuk mencetak gol melawan tim Leverkusen ini yang telah bermain imbang tanpa gol di Bundesliga.

Gol awal membuat Bayer Leverkusen pergi ke Belgia di Leg Kedua Perempat Final, tetapi Roma berpengalaman memainkan pertandingan Knock Out Eropa dan saya pikir mereka akan melakukan cukup untuk memenangkan yang satu ini.

Prediksi skor AS Roma 2-1 Bayer Leverkusen

Prakiraan susunan pemain AS Roma vs Bayer Leverkusen

Roma:

Patricio; Mancini, Cristante, Ibanez; Zalewski, Matic, Wijnaldum, Spinazzola; Pellegrini, Dybala; Abraham

Bayer Leverkusen:

Hradecky; Kossounou, Tah, Hincapie; Frimpong, Andrich, Tapsoba, Bakker; Diaby, Adli, Wirtz

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *