Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Semifinal Liga Europa, Juventus vs Sevilla 12 Mei 2023 Live di SCTV

Pojokberita.co.id, Prediksi Semifinal Liga Europa, Juventus vs Sevilla 12 Mei 2023

Juventus vs Sevilla

Sepak Bola: Leg Pertama Semi Final Liga Eropa UEFA

Jumat, 12 Mei 2023 – Kick Off jam 02:00 WIB

Preview

JUVENTUS

Gugatan hukum akan memutuskan apakah Juventus harus mengambil penalti 15 poin di papan atas Italia atau tidak dan itu juga kemungkinan akan menentukan apakah mereka akan bermain Liga Champions melalui finis empat besar.

Para pemain harus tetap fokus dan bisa menyeret Juventus ke Liga Champions dengan memenangkan Liga Europa setelah mencapai Semi Final setelah tersingkir di Babak Grup kompetisi Liga Champions Eropa sebelum Piala Dunia.

Beberapa penampilan tandang besar telah membantu Juventus lolos ke empat besar kompetisi dan mereka mungkin dianggap favorit untuk memenangkan trofi dari posisi ini.

Mereka telah berjuang di kandang di Babak Grup Liga Champions, tetapi Juventus meraih kemenangan tipis atas Freiburg dan Sporting Lisbon di sini dalam dua Putaran terakhir Liga Europa.

Juventus benar-benar merasa sulit untuk menemukan konsistensi yang diharapkan dari mereka, tetapi mereka tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan jelang Leg Pertama Semi Final ini dan telah memenangkan 2 pertandingan terakhir mereka.

Mereka baru-baru ini dikalahkan di kandang oleh juara Italia Napoli, tetapi Juventus telah memenangkan 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di sini di semua kompetisi.

SEVILLA

Beberapa penggemar mungkin merasa nama Sevilla sekali lagi tertulis di trofi setelah cara mengejutkan mereka mengalahkan Manchester United di Perempat Final.

Sementara mereka mendominasi Leg Kedua di kandang berkat beberapa kesalahan besar dari Manchester United, Sevilla yang sempat tertinggal di Old Trafford tetapi entah bagaimana mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir untuk menghindari harus lolos dari lubang besar di pertandingan tersebut.

Penampilan Liga Champions merupakan kekecewaan besar bagi Sevilla sebelum Piala Dunia, tetapi mereka telah mengalahkan PSV Eindhoven, Fenerbahce dan Manchester United di Babak Knock Out Liga Europa.

Pada dasarnya, performa tandang telah mengecewakan Sevilla yang telah kalah dalam 3 pertandingan tandang Eropa berturut-turut sebelum bangkit dari ketertinggalan 2-0 di Old Trafford dengan hasil imbang 2-2.

Namun, itu juga berarti Sevilla tidak pernah memenangkan satu pun dari 12 pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa.

Sevilla benar-benar berjuang dan memutuskan untuk memecat Jorge Sampaoli dan itu adalah keputusan yang terbukti benar dengan tim kalah 1 dari 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Yang lebih baik lagi untuk Jose Luis Mendilibar adalah rentetan 5 kemenangan dalam 6 pertandingan yang akan memberikan dorongan kepercayaan diri yang besar bagi skuatnya.

Sevilla telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi dan menjaga clean sheet di setiap kemenangan tersebut.

Head to head

Ini adalah pertemuan kelima antara Juventus dan Sevilla.

2 pertandingan sebelumnya di Turin berakhir imbang dan, baru-baru ini, kemenangan Juventus.

Bentuk Liga Juventus Europa:

Dwwwwd

Bentuk Juventus (semua kompetisi):

DLLDWW

Bentuk Liga Sevilla Europa:

Wlwldw

Sevilla Form (semua kompetisi):

Wwwwlw

Berita Tim Juventus vs Sevilla

Sementara Juventus memiliki sebagian besar pemain utama mereka kembali setelah serangkaian cedera – misalnya, baik Paul Pogba dan Federico Chiesa tersedia, meskipun tidak dalam kondisi puncak – Mattia De Sciglio harus menjalani operasi rekonstruksi di lutut kanannya setelah cedera melawan Lecce.

Leandro Paredes kembali dari skorsing Serie A, yang berarti Max Allegri harus memiliki skuad penuh untuk dipilih pada hari Kamis.

Seperti biasa, juru taktik Tuscan tetap sulit dipahami dalam hal pemilihan pemain dan formasi, tetapi Angel Di Maria telah membintangi perjalanan Juve di Liga Europa sejauh ini dan harus mendukung Arkadiusz Milik atau Dusan Vlahovic di lini depan.

Sevilla, sementara itu, dapat memasukkan Lucas Ocampos, Fernando dan Erik Lamela dalam rombongan perjalanan mereka untuk perjalanan ke Turin menyusul masalah kebugaran.

Namun, Tanguy Nianzou dan Suso – yang keduanya berharap siap untuk kembali minggu depan di Seville – tidak tersedia karena cedera.

Absennya yang terakhir mungkin berarti pindah ke posisi lanjutan untuk gelandang veteran Ivan Rakitic, atau sebagai alternatif kembali ke lineup untuk Ocampos.

Jose Luis Mendilibar umumnya memilih Marko Dmitrovic sebagai penjaga gawang La Liga – keduanya sebelumnya bersama di Eibar – tetapi pahlawan Piala Dunia Maroko Yassine Bounou akan memulai di Eropa.

Prediksi Juventus vs Sevilla

Akan ada banyak yang mengharapkan pertandingan ini untuk menampilkan Manchester United ketika undian Perempat Final dan Semi Final dibuat bersamaan pada bulan Maret, tetapi Sevilla memiliki ide lain karena mereka melanjutkan hubungan asmara mereka dengan Liga Europa (atau Piala UEFA).

Kemenangan atas Manchester United adalah bagian dari peningkatan yang jelas sejak Jose Luis Mendilibar mengambil alih sebagai manajer dan kekhawatiran degradasi telah terhapus.

Banyak fokus akan berada di Liga Europa dari sini dan Sevilla tidak akan terintimidasi dengan menghadapi tim mana pun yang tersisa di kompetisi.

Namun, Sevilla harus tampil lebih baik saat tandang di Turin daripada di pertandingan tandang Eropa baru-baru ini untuk memastikan mereka memiliki segalanya untuk bermain di Leg Kedua minggu depan.

Mereka tampak seperti dikalahkan dengan baik di Old Trafford di Leg Pertama Perempat Final sebelum kebangkitan yang terlambat, tetapi hasil imbang tersebut berarti Sevilla belum memenangkan satu pun dari 12 pertandingan tandang Eropa dan telah kalah 3 kali berturut-turut sebelum hasil imbang di Manchester United.

Mereka tidak mungkin terpesona oleh Juventus, yang tidak konsisten sepanjang musim, tetapi keunggulan tipis untuk klub Italia akan terasa seperti keuntungan yang signifikan. Juventus memiliki keunggulan tipis untuk dilindungi di 16 Besar dan Perempat Final setelah kemenangan kandang atas Freiburg dan Sporting Lisbon dan telah berhasil melakukan itu untuk maju dan saya pikir tim yang telah memenangkan 6 dari 8 di kandang di semua kompetisi pantas untuk menjadi diunggulkan di leg pertama.

Tidak ada yang akan datang dengan mudah, tetapi saya pikir Juventus menciptakan peluang yang cukup di sini untuk mengalahkan tim Sevilla yang hanya ingin berhubungan ketika mereka kembali ke rumah untuk leg kedua minggu depan.

Hasil peningkatan Sevilla adalah satu hal, tetapi penampilannya lebih baik selama enam minggu terakhir dan itu harus dihormati.

Namun, saya pikir Juventus memiliki kualitas yang cukup untuk memimpin pada akhir sembilan puluh menit pertama permainan dan akan mendukung mereka untuk melakukan itu.

Prediksi Skor Juventus 1-0 Sevilla

Prakiraan susunan pemain Juventus vs Sevilla

Juventus (3-5-1-1): Szczesny; Gatti, Danilo, Bremer; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic.

Sevilla (4-2-3-1): Dmitrovic; Jesus Navas, Bade, Rekik, Alex Telles; Rakitic, Gudelj; Suso, Oliver Torres, Lamela; En-Nesyri.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *