Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Semifinal Liga Konferensi, FC Basel vs Fiorentina 19 Mei 2023: Misi Balas Dendam La Viola

Pojokberita.co.id,- Prediksi Semifinal Liga Konferensi, FC Basel vs Fiorentina 19 Mei 2023

FC Basel memegang keunggulan saat mereka menyambut Fiorentina ke St Jakob-Park untuk leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa pada Jumat dini hari WIB.

Kedua tim terlihat kurang bagus akhir-akhir ini, terutama di lini belakang, jadi kemungkinan besar akan terjadi gol kali ini.

Analisa FC Basel vs Fiorentina

Basel unggul pada pertemuan pertama setelah meraih kemenangan 2-1 di Stadio Artemio Franchi.

Mereka bangkit dari ketinggalan dengan upaya babak kedua dari Andy Diouf dan Zeki Amdouni memberi mereka kemenangan.

Itu adalah hasil yang mengejutkan bagi Basel, yang merasa agak sulit dalam beberapa pekan terakhir.

Pasukan Heiko Vogel telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka dan melakukan pemanasan untuk pertandingan hari Kamis dengan kekalahan 6-1 di St Gallen dalam pertandingan Liga Super pada hari Minggu.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Basel di St Jakob-Park karena mereka tidak pernah menang dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka.

Mereka telah dikalahkan tiga kali dalam perjalanan itu, dengan lini belakang yang bocor kebobolan 11 gol di sepanjang jalan.

Fiorentina akan kecewa setelah membuang keunggulan pada pertemuan pertama.

Mereka gagal memanfaatkan usaha Arthur Cabral di pertengahan babak pertama dan kebobolan dua kali setelah turun minum, termasuk gol kemenangan di injury time.

Hasil itu melanjutkan perjuangan Fiorentina baru-baru ini karena mereka kini hanya mengklaim satu kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun, kabar baiknya adalah kemenangan datang dalam pertandingan Serie A Minggu lalu saat mereka bertandang ke Basel dengan kemenangan 2-0 atas Udinese.

Sementara Fiorentina mengharapkan perubahan haluan pada hari Kamis, rekor tandang mereka baru-baru ini sedikit mengecewakan.

Pasukan Vincenzo Italiano tidak pernah menang dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka, kebobolan tujuh gol dalam putaran itu.

Hed to head

Basel tidak pernah kalah dari Fiorentina dengan dua kali menang dan sekali imbang dari tiga pertemuan sebelumnya.

Sebelum leg pertama pekan lalu, kedua tim bertemu di Liga Europa 2015-16 dengan tim Swiss itu menang 2-1 di Florence sebelum bermain imbang 2-2 di St Jakob-Park.

Player to watch

Zeki Amdouni layak diwaspadai untuk Basel setelah mencetak gol kemenangan di leg pertama. Sang penyerang kini telah mencetak enam gol dalam lima penampilan terakhirnya di Conference League.

Arthur Cabral mencetak satu-satunya gol Fiorentina Kamis lalu dan sekali lagi akan menjadi orang yang bertugas memberikan percikan dalam serangan. Striker ini mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Conference League

Berita tim FC Basel vs Fiorentina

Cabral memimpin Fiorentina dalam gol dengan 15 gol di semua kompetisi. Dia mencetak gol di leg pertama untuk awalnya menempatkan Fiorentina di atas.

Cabral adalah mantan striker Basel. Luka Jovic memiliki 11 gol di semua kompetisi untuk Fiorentina.

Andi Zeqiri memimpin Basel dalam gol dengan 15 gol musim ini. Amdouni, pria yang mencetak gol kemenangan di leg pertama, memiliki 14 gol di semua kompetisi.

Bek Basel Arnau Comas telah absen sejak November karena cedera paha jangka panjang dan dia masih tidak tersedia untuk seleksi, tetapi sebaliknya, Vogel memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Vogel membuat sembilan perubahan pada tim yang kalah telak melawan St Gallen pada hari Minggu, mengistirahatkan kiper seperti Marwin Hitz dan duo pemain bertahan Kasim Nuhu dan Andy Pelmard yang semuanya diperkirakan akan dipanggil kembali ke starting XI.

Dan Ndoye dan mantan pemain muda Roma Riccardo Calafiori akan memulai sebagai bek sayap dengan mengorbankan Anton Kade dan Liam Millar, sementara Diouf, Taulant Xhaka dan Wouter Burger kemungkinan akan beroperasi di lini tengah di belakang striker Amdouni dan Jean-Kevin Augustin.

Adapun Fiorentina, Cabral – yang merupakan pencetak gol terbanyak di ECL musim ini dengan tujuh gol dalam 12 pertandingan – diistirahatkan akhir pekan lalu setelah baru saja pulih dari cedera, tetapi pemain Brasil itu diperkirakan akan kembali ke lineup awal dan bergabung dengan Jonathan Ikone dan Nicolas Gonzalez dalam serangan.

Setelah juga membuat sembilan perubahan pada susunan pemainnya terakhir kali, Italiano akan memanggil kembali sejumlah pemain reguler tim utama pada hari Kamis, termasuk penjaga gawang Pietro Terracciano dan bek kanan Dodo dengan mengorbankan Michele Cerofolini dan Lorenzo Venuti.

Bonaventura langsung mendapat kartu merah tak lama setelah waktu penuh dalam kemenangan La Viola atas Udinese setelah pertengkaran sengit dengan Rodrigo Becao, tetapi gelandang berpengalaman itu tersedia untuk seleksi pada hari Kamis dan ia akan diturunkan di tengah lapangan bersama Sofyan Amrabat dan Rolando Mandragora.

Prediksi Basel vs Fiorentina

Fiorentina telah melihat lebih dari 3,5 gol dalam tiga dari empat pertandingan tandang terakhir mereka. Ketiga pertemuan sebelumnya antar tim telah menghasilkan lebih dari 2,5 gol.

Ada lebih banyak gol setelah jeda dalam tiga pertandingan terakhir Basel dan pertandingan hari Kamis diperkirakan akan mengikuti pola yang sama.

Leg kedua harus berakhir 2-1 untuk keunggulan Fiorentina. Garis skor akan menghasilkan perpanjangan waktu di pertandingan semifinal Liga Konferensi.

Prediksi skor FC Basel 1-2 Fiorentina

Prakiraan susunan pemain Basel vs Fiorentina

Basel: Hitz; Lang, Nuhu, Pelmard; Ndoye, Diouf, Xhaka, Burger, Millar; Amdouni, Augustin

Fiorentina: Terracciano; Dodô, Quarta, Milenković, Biraghi; Amrabat, Mandragora; Ikoné, Bonaventura, González; Cabral

Form guide

Basel

Form (all competitions, most recent first): LWLWWL

Posisi liga: 6 in Swiss Super League

Fiorentina

Form (all competitions, most recent first): WLLDWD

Posisi di Liga: 8 Serie Italia

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *