Don't Show Again Yes, I would!

Satria Muda Fokus Pemulihan Arki dan Kevin Jelang Semifinal IBL 2017-2018, Berita IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta punya waktu seminggu, sebelum semifinal IBL 2017-2018 dimulai. Mereka akan bertandang ke Hi-Test Arena, Batam, yang menjadi rumah BSB Hangtuah pada 22 Maret mendatang. Saat ini, Satria Muda fokus untuk mengembalikan kondisi Arki dan Kevin yang masih dibekap cedera.

Kepala Pelatih Youbel Sondakh menyatakan bahwa timnya sudah berlatih intensif. Mereka sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi Hangtuah di semifinal musim ini. Menurut Youbel, dua pemain asing lawan patut diwaspadai.

“Dua pemain asingnya sangat baik. Lalu pemain asingnya bisa beradaptasi dengan pemain asing. Ini yang membuat mereka tampil bagus. Mereka juga bermain lepas, tanpa beban. Ini yang menjadi kelebihan Hangtuah,” ujarnya.

Satria Muda saat ini fokus untuk mengembalikan kondisi Arki Dikania Wisnu dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus. Arki memang masih belum sembuh seratus persen dari cedera telapak kaki dan bahu. Sedangkan Kevin mendapatkan cedera saat bertanding di Seri 7 Cirebon. Keduanya tidak dibawa saat Satria Muda tampil di Seri 8 Malang.

“Kalau dari kondisi fisik pemain, hanya Arki dan Kevin saja yang sedang recovery. Sudah baik, hanya sekarang sedang mengembalikan kondisi saja,” sambung Youbel.

Satria Muda merupakan pemimpin klasemen Divisi Merah di musim reguler. Mereka mengumpulkan 15 kemenangan dari 17 pertandingan. Dua tim yang mengalahkan Satria Muda adalah Pelita Jaya Basketball dan NSH Jakarta. Satria Muda tunduk 73-81 atas Pelita Jaya di Seri 3 Solo, 24 Desember 2017. Kemudian kejutan terjadi di Seri 8 Malang, Christian Ronaldo Sitepu dan rekan tunduk 73-79 atas NSH, 24 Februari lalu.

“Kekurangan tim kami adalah konsistensi dan ego pemain. Kedua faktor ini yang harus pas. Tidak boleh lebih, tidak boleh kurang,” ucap Youbel.

Semifinal Divisi Merah berlangsung di dua arena. Pertandingan pertama berlangsung di Hi-Test Arena, Batam. Lalu laga kedua digelar di Britama Arena, rumah Satria Muda. Bila diperlukan, maka laga ketiga juga berlangsung di tempat yang sama.(*)

Foto: Hariyanto


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *