Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Feyenoord Juara Liga Belanda Sukses Patahkan Dominasi AJAX Amsterdam

Pojok Bola – Gelar Juara Liga Belanda sukses dikunci oleh Feyenoord setelah mengalahkan GO Ahead Eagle. Kemenangan ini membuat poin sudah tak terkejar dari pesaing terdekat mereka AJAX Amsterdam. Feyenoord sukses mematahkan dominasi juara Ajax selama 3 musim terakhir.

Menurut Arne Slot, manajer Feyenoord, pada tahun lalu mereka memiliki tim yang baik dan hampir saja menjadi juara Conference League. Namun sayangnya, mereka kalah di final.

Kini, ia merasa sangat senang karena telah berhasil memenangkan gelar. Ia meyakini pada masa depan, perjalanan mereka akan lebih mudah.

“Tahun lalu, kami memiliki tim yang bagus dan hampir menjadi juara Conference League. Sayangnya, kami kalah di final. Sekarang, saya sangat senang karena berhasil memenangkan gelar. Saya yakin bahwa perjalanan kami di masa depan akan lebih mudah,” ujar Arne Slot, Manajer Feyenoord dikutip dari Voetbal International, Senin (15/5/2023).

Klub yang dijuluki “De Club van Het Volk” ini menunjukkan semangat juara yang besar setelah terakhir kali meraih trofi pada 2018 Johan Cruyff Shield. Pada awal laga, anak-anak asuh Arne Slot langsung tampil dominan dan berhasil mencetak gol pada menit ke-15 melalui Oussama Idrissi, dan Santiago Gimenez menyusul tiga menit berselang.

Igor Paixao menambah keunggulan Feyenoord pada menit ke-54 melalui tembakan luar kotak penalti. Hasil ini membuat Feyenoord mengumpulkan 79 poin dari 32 pertandingan, yang tak terkejar oleh PSV yang baru akan bermain pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB dengan koleksi 68 poin dari 31 pertandingan.

Ini adalah gelar juara Liga Belanda yang ke-16 bagi Feyenoord, dan ke-10 sejak berganti nama menjadi Eredivisie pada musim 1956/57, menjadikan mereka klub tersukses ketiga di Belanda setelah Ajax dan PSV. Gelar ini juga merupakan yang pertama bagi Feyenoord sejak musim 2016/17, setelah empat gelar juara terakhir (musim 2019/20 dibatalkan karena Covid-19) dimenangkan oleh PSV dan Ajax, dengan Ajax menjadi juara tiga kali berturut-turut sebelum musim ini.

Feyenoord berhak kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2017/18, sementara Ajax dan PSV akan bersaing merebut tiket babak kualifikasi UCL (peringkat dua). Ajax menempati posisi ketiga dengan 63 poin, setelah kepergian pelatih Erik ten Hag ke Manchester United.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *