Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Serie A Italia, Bologna vs AS Roma 14 Mei 2023: Menunggu Gol Abraham

Pojokberita.co.id, Prediksi Liga Serie A Italia, Bologna vs AS Roma 14 Mei 2023

Bologna vs AS Roma

Serie A Italia

Tanggal: 14 Mei 2023, Minggu

Kick-off pukul 23:00 WIB

Tempat: Stadio Renato Dall’Ara (Bologna).

Analisa Bologna vs AS Roma

Ambisi Roma di Liga Champions kembali mengalami pukulan besar akhir pekan lalu ketika mereka kalah 0-2 di kandang dari rival langsung Inter Milan.

Alhasil, pasukan Jose Mourinho turun ke posisi ketujuh dan kini tertinggal lima poin dari I Nerazzurri di urutan keempat.

Untuk membuat segalanya lebih rumit bagi manajer Portugal dan pasukannya, mereka saat ini berada di dua pertandingan semifinal UEFA Europa League melawan Bayer Leverkusen.

Di leg pertama, La Lupa berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bayer di tengah pekan lalu.

So, Mourinho pasti akan tergoda untuk merotasi skuadnya pada Minggu melawan Bologna dalam upaya untuk menjaga bintang utamanya tetap segar untuk leg kedua semifinal Eropa di tanah Jerman.

Roma umumnya berjuang keras akhir-akhir ini bahkan dengan lineup awal utama. Mereka tidak pernah menang dalam empat pertandingan liga berturut-turut.

Minimnya efisiensi di sepertiga akhir menjadi sumber masalah utama bagi La Lupa karena tim hanya berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan liga terakhir.

Perjalanan ke Stadio Renato Dall’Ara akan menjadi tugas yang mudah bagi Roma mengingat Bologna hanya kalah 3 kali dari 17 pertandingan Serie A di depan fans mereka musim ini.

Bologna tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang berikutnya di liga meski menghadapi tim seperti Inter Milan, Lazio, Udinese, AC Milan, dan Juventus di sepanjang jalan.

Head To Head Bologna vs Roma

Roma jauh lebih sukses dalam sejarah pertarungan ini dengan 25 kemenangan, 12 seri, dan hanya 9 kekalahan dalam 46 pertandingan terakhir melawan Bologna.

Roma mengklaim kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan balasan yang dimainkan pada awal tahun 2023 di ibu kota.

Kami tidak melihat lebih dari satu gol dicetak di salah satu dari empat pertandingan head to head sebelumnya antara dua tim ini.

Bentuk Serie A Bologna:

WLDLDLD

Bentuk Roma Serie A:

WWLDDL

Bentuk Roma (semua kompetisi):

WLDDLW

Berita Tim Bologna vs AS Roma

Setelah tidak ada cedera baru yang dilaporkan menyusul kemenangan atas Leverkusen – jarang terjadi di Roma dalam beberapa pekan terakhir – Jose Mourinho dapat memanggil skuad yang sekarang menampilkan Georginio Wijnaldum, Chris Smalling dan Diego Llorente, yang semuanya telah kembali .

Marash Kumbulla tetap absen, tetapi Zeki Celik kembali setelah skorsing Serie A dan akan bersaing dengan Nicola Zalewski untuk tampil di sayap kanan tim tamu.

Mungkin yang paling penting, Paulo Dybala tersedia lagi. Meskipun sebelumnya ia telah mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan berbeda di Serie A melawan Bologna, penyerang lincah ini mungkin tidak akan mengambil risiko sejak awal; meninggalkan Andrea Belotti, Tammy Abraham dan Ola Solbakken untuk bertarung memperebutkan dua tempat di depan.

Striker Bologna Marko Arnautovic kembali dari bangku cadangan pekan lalu, dan striker Austria itu sekarang bisa dimasukkan sejak peluit pertama.

Namun, hal itu mengharuskan Thiago Motta mengubah kebijakannya memainkan false nine.

Karena skorsing, bek kanan Stefan Posch akan absen pada hari Minggu, jadi Andrea Cambiaso akan menggantikannya atau Lorenzo De Silvestri mungkin akan semakin jarang diturunkan.

Dengan Adama Soumaoro menjalani operasi lutut minggu ini dan Jhon Lucumi kembali ke Kolombia karena alasan pribadi, Jose Sosa harus mengisi jantung pertahanan tuan rumah. Sementara itu, Nicola Sansone dan Roberto Soriano tetap absen karena cedera.

Prediksi Bologna 0-0 Roma

Tidak ada pihak yang produktif dan keduanya kekurangan pencetak gol reguler dalam beberapa pekan terakhir.

Oleh karena itu, hasil imbang dengan skor rendah dapat terjadi pada hari Minggu ini, ketika Roma akan terganggu oleh perjalanan mereka yang akan datang ke Jerman; memungkinkan Bologna mengambil keuntungan dengan menambah total poin kandang yang mengesankan.

Prakiraan susunan pemain Bologna vs AS Roma

Bologna:

Skorupski; De Silvestri, Bonifazi, Sosa, Cambiaso; Schouten, Dominguez; Orsolini, Ferguson, Aebischer; Barrow

Roma:

Patricio; Mancini, Cristante, Ibanez; Celik, Matic, Bove, Zalewski; Pellegrini, Solbakken; Abraham

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *